Aku Terjatuh (masih bisa bangkit lagi)

sumber : sanggemintang.wordpress

Saya termasuk orang yang tidak suka mengendarai sepeda motor. Selain tidak pernah bisa-bisa mengendarainya, saya juga tidak bisa fokus apabila mencoba mengendarainya dijalan raya. Setiap saya mencoba menghindar pada satu titik, motornya malah menuju titik tersebut. Ah rasanya sulit sekali memahami bagaimana teknisnya, bagaimana algoritmanya, flowchartnya dan rumus-rumusnya.  Oleh karena itu saya sangat terkagum-kagum pada pengendara motor yang begitu lihai meliuk-liuk dijalanan.

Ketidakpandaian ini membuat mobilitas saya harus bergantung pada orang-orang. Minta anterin kesana lah, mintak anterin kesitu, terkadang memang nggak enak harus selalu merepotkan, jadi tidak leluasa kemana-mana apalagi didaerah yang tidak ada angkutan umum. Tapi syukurlah selalu ada orang-orang yang selalu menaruh belas kasihan dan bersedia memberikan tumpangan. Lanjutkan

Ketika Dilema Meminjamkan Buku

mybooks

Bagi saya buku adalah barang yang sangat berharga. Walaupun tidak begitu banyak, menjaganya dan melihatnya tersusun rapi memberikan kebahagiaan tersendiri buat saya. Namun adakalanya saya sering kali was-was ketika ada tamu datang lalu mencoba melirik-lirik koleksi saya. Ah rasanya saya cemburu sekali, saya takut apabila mereka memegang seenaknya, membolak-balik dengan kasar atau malah melipat-lipat lembarannya.

Pengalaman yang sering saya alami membuat saya sangat protective terhadap buku-buku tersebut. Tamu yang datang lebih sering hanya iseng saja melihatnya tanpa memiliki keinginan minat baca dan kecintaan pada buku yang sebenarnya. Karena saya tahu persis siapa saja teman-teman yang memang memiliki hobi yang sama dan hampir dari mereka memang tidak suka membaca, kalaupun membaca tidak cinta sama bukunya alias tidak dipelihara dan dijaga. Lanjutkan Membaca

Hanya Cerita Laptop

image

laptop ku rusak

Sepertinya kematian itu sama seperti menunggu layar laptop menghitam semua gara-gara LCD nya pecah. Hanya soal waktu, perlahan tapi pasti semuanya akan menghitam dan gelap. Yah mau gimana lagi laptopnya gak sengaja keinjak, ceroboh banget sih narohnya sembarangan. Tapi untungnya (masih aja untung) masih bisa buat ngetik walau ngintip-ngintip.
lanjutkan

You Can Call Me…(…)

sumber : fashter.blogspot.com

Beberapa waktu yang lalu beberapa teman saya rame-rame share di facebook tentang panggilan suami istri yang ternyata menyalahi kaidah yang ada (lihat disini). Seperti panggilan “abi” ternyata artinya “ayah saya” begitu juga dengan “ummi” yang berarti “ibu saya”. Begitu juga dengan panggilan “ayah” “bunda” dan sejenisnya yang dianggap merupakan panggilan yang rancu walau pada dasarnya tidak ada maksud menempatkan suami sebagai ayah, ataupun istri sebagai ibu. Lanjutkan

Ngidam

Akhirnya bisa juga ngerasain bagaimana rasanya ngidam. Tapi bagi saya ngidam sesuatu bukan perkara bisa manja-manjaan bisa minta apa saja, namun lebih kompleks dan rumit karena semua keinginan itu terpaksa harus di pending karena apa yang saya “ngidam” in semuanya ada di Bukittinggi.

Penempatan wilayah kerja di Pasaman Barat memang harus membuat saya dulu harus seling bolak-balik Bukittinggi satu kali seminggu, namun,,,namunnn sekarang semuanya nggak segampang itu. Jalan yang semakin parah karena banyak dilewati oleh kendaraan berat pengangkut sawit dan sejenisnya menjadi penghalang saya untuk bisa memenuhi hasrat “ngidam” saya. Akhirnya saya harus bersabar-sabar diri karena juga nggak mau terjadi apa-apa karena umur kandungan yang masih rentan waktu itu. Lanjutkan

Bersyukur kepada Allah ^_^

Sebenanrnya berapapun ucapan syukur dan terima kasih yang terlisan maupun tidak, tidak  akan pernah cukup menandingi karunia yang telah Allah berikan dalam hidup saya pada saat sekarang ini.  Memang benar, rencana Allah itu adalah selalu yang terbaik buat hamba-hambanya walau terkadang pada awalnya kita tidak bisa memahami, walau terkadang awalnya nampak begitu susah untuk dijalani, walau terkadang tidak sesuai dengan harapan dan keinginan kita, namun Allah lebih tahu mana yang terbaik buat kita. Lanjutkan