Pengalaman Operasi Caesar (2)

Menyambung cerita dari postingan sebelumnya setelah segala selang dan suntikan dipasangkan lalu saya digiring ke ruang operasi jalan kaki aja hehe. Ruanganya tidak begitu besar yang pasti dingin sekali dan disana sudah menunggu seorang laki-laki lengkap dengan pakaian biru-birunya dan mulut yang tertutup.

Setelah disuruh berbaring kemudian infus ditangan saya di utak-atik sama laki-laki tersebut, sambil ngoceh “ah maleh kalo infus macet-macet ko” (males kalo infus macet kayak gini). Lalu jarum yang ditangan juga dipencet kasar, hadew dia pikir tangan saya apaan kali ya.
lanjutkan

Pengalaman Operasi Caesar (1)

image

sumber : google

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, saya menyerah melahirkan normal karena pembukaan yang terlalu lama plus tekanan mental karena berada disebelah pasien yang menjerit-jerit menjalani proses melahirkan. Tindakan operasi sebenarnya permintaan saya sendiri yang kemudian disetujui oleh dokter. Saya pun kurang tau apakah tindakan medis untuk mengupayakan lahiran normal sudah maksimal atau belum sehingga saya diizinkan untuk di caesar.

Sesuai prediksi dokter tanggal 27 September pagi saya menuju RS bersalin karena sudah ada tanda mau melahirkan walaupun saya tidak merasakan sakit apa-apa. Mungkin juga karena pengalaman pertama saya langsung latah menuju RS padahal bisa saja belum sakit karena belum ada pembukaan. Setelah diperiksa ternyata benar belum ada, namun saya langsung dirawatinap.

Baca lebih lanjut

Menunggu Kemudahan

Hari ini ketika sedang duduk santai di beranda facebook saya tidak sengaja menemukan artikel yang di share oleh seorang teman tentang Beyonce yang mengupload foto berisi ayat alquran di instagramnya. Ayat itu adalah Q.S Al insyira ayat 5 dan 6.
image

Seketika saya tidak langsung percaya, karena kebanyakan link-link yang di share emang sengaja menjebak atau kalau tidak judulnya yang lebay. Namun setelah saya kros cek kebenarannya ternyata
Baca lebih lanjut

Akhirnya saya memilih

Welcome november. Alhamdulillah masih ada satu setengah bulan lagi untuk bisa leha-leha menikmati cuti. Satu setengah bulan sebenarnya bukan waktu yang lama, tapi lumayanlaaah kalau tiap detiknya dibikin berkualitas.

Cuti berakhir berarti kembali ke rutinitas semula. Harus siap-siap lagi ketemu dengan seragam, komputer, angka-angka dan segala tugas yang menunggu untuk dikerjakan. Belum lagi sekarang status saya sudah berubah menjadi seorang ibu yang tentunya harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dikantor dan ngurus rumah termasuk sikecil.

image

sumber : google

Kira-kira kelabakan nggak nanti ya?? Trus ntar kalau kerja Ghifar dititip sama siapa??

Baca lebih lanjut

Balada New Mom

image

Semenjak ada si kecil otomatis kehidupan saya berubah drastis. Apalagi di minggu-minggu pertama ini kata orang emang agak berat. Saya mesti dihadapkan dengan tanggung jawab baru, bagaimana merawat dan menjaga si kecil ghifar yang pada dasarnya belum begitu saya kuasai. Ditambah jadwal tidurnya ghifar yang tidak menentu serta rewelan yang menghiasi setiap bangunnya.

Dihari-hari pertama saya memang agak kewalahan, apalagi ghifar setiap diberi asi selalu menolak dengan keras sambil menjerit-jerit padahal saya udah komit dari dulu-dulu pengen ngasih asi ekslusif. Eh ternyata nggak segampang yang dibayangkan, adaaa aja masalahnya mulai dari ghifar yang udah terbiasa dengan dot karena beberapa hari pasca caesar saya tidak bisa ngasih asi, sampai masalah kuantitas dan kualitas asi.

Baca lebih lanjut

Caesar vs Normal

Alhamdulillah akhirnya si dedek lahir juga mundur sehari dari prediksi dokter. Eh sebenarnya tepat tanggal 27 pagi nya sih udah ada tanda-tanda mau melahirkan, namun setelah ditunggu 24 jam gak ada kemajuan apa-apa padahal darahnya udah netes-netes, akhirnya saya memutuskan caesar saja keesokan harinya, keputusan pengecut dan bodoh yang saya akui dikemudian hari.

Sebenarnya persiapan untuk melahirkan normal udah lumayan pol-pol an mulai dari keliling lapangan kantin bukittinggi beberapa kali, sampai naik turun janjang 40 3 kali bolak balik. Yah emang gak rutin tapi lumayan toh ditambah juga dengan aktifitas dirumah yang ditingkatkan, mendadak rajin mondar mandir dari hal yang penting sampai mindahin tisu kotor satu persatu ke tong sampah dengan alasan biar banyak gerak. :D
Lanjutkan