Balada New Mom

image

Semenjak ada si kecil otomatis kehidupan saya berubah drastis. Apalagi di minggu-minggu pertama ini kata orang emang agak berat. Saya mesti dihadapkan dengan tanggung jawab baru, bagaimana merawat dan menjaga si kecil ghifar yang pada dasarnya belum begitu saya kuasai. Ditambah jadwal tidurnya ghifar yang tidak menentu serta rewelan yang menghiasi setiap bangunnya.

Dihari-hari pertama saya memang agak kewalahan, apalagi ghifar setiap diberi asi selalu menolak dengan keras sambil menjerit-jerit padahal saya udah komit dari dulu-dulu pengen ngasih asi ekslusif. Eh ternyata nggak segampang yang dibayangkan, adaaa aja masalahnya mulai dari ghifar yang udah terbiasa dengan dot karena beberapa hari pasca caesar saya tidak bisa ngasih asi, sampai masalah kuantitas dan kualitas asi.

Baca lebih lanjut

Caesar vs Normal

Alhamdulillah akhirnya si dedek lahir juga mundur sehari dari prediksi dokter. Eh sebenarnya tepat tanggal 27 pagi nya sih udah ada tanda-tanda mau melahirkan, namun setelah ditunggu 24 jam gak ada kemajuan apa-apa padahal darahnya udah netes-netes, akhirnya saya memutuskan caesar saja keesokan harinya, keputusan pengecut dan bodoh yang saya akui dikemudian hari.

Sebenarnya persiapan untuk melahirkan normal udah lumayan pol-pol an mulai dari keliling lapangan kantin bukittinggi beberapa kali, sampai naik turun janjang 40 3 kali bolak balik. Yah emang gak rutin tapi lumayan toh ditambah juga dengan aktifitas dirumah yang ditingkatkan, mendadak rajin mondar mandir dari hal yang penting sampai mindahin tisu kotor satu persatu ke tong sampah dengan alasan biar banyak gerak. :D
Lanjutkan

Detik-Detik Penantian

Sebentar lagi kira-kira 2 atau 3 minggu kedepan insya allah saya akan bertemu dengan makhluk kecil yang sudah hampir sembilan bulan bernaung dalam tubuh ini. Bahasa isyarat yang kita pahami selama ini akan berubah menjadi bahasa yang benar-benar nyata, dengan tatapan, sentuhan, panggilan.

Amazing sekali kalau dipikir-pikir, begitu terasa kebesaran Allah. Walau saat ini saya tidak tahu sama sekali bagaimana proses melahirkan dan segala macam cerita menakutkannya tapi tetap saja semua itu tidak bisa menandingi rasa bahagia dan senang menyambut hari itu. Lanjutkan

Aku Terjatuh (masih bisa bangkit lagi)

sumber : sanggemintang.wordpress

Saya termasuk orang yang tidak suka mengendarai sepeda motor. Selain tidak pernah bisa-bisa mengendarainya, saya juga tidak bisa fokus apabila mencoba mengendarainya dijalan raya. Setiap saya mencoba menghindar pada satu titik, motornya malah menuju titik tersebut. Ah rasanya sulit sekali memahami bagaimana teknisnya, bagaimana algoritmanya, flowchartnya dan rumus-rumusnya.  Oleh karena itu saya sangat terkagum-kagum pada pengendara motor yang begitu lihai meliuk-liuk dijalanan.

Ketidakpandaian ini membuat mobilitas saya harus bergantung pada orang-orang. Minta anterin kesana lah, mintak anterin kesitu, terkadang memang nggak enak harus selalu merepotkan, jadi tidak leluasa kemana-mana apalagi didaerah yang tidak ada angkutan umum. Tapi syukurlah selalu ada orang-orang yang selalu menaruh belas kasihan dan bersedia memberikan tumpangan. Lanjutkan

Ketika Dilema Meminjamkan Buku

mybooks

Bagi saya buku adalah barang yang sangat berharga. Walaupun tidak begitu banyak, menjaganya dan melihatnya tersusun rapi memberikan kebahagiaan tersendiri buat saya. Namun adakalanya saya sering kali was-was ketika ada tamu datang lalu mencoba melirik-lirik koleksi saya. Ah rasanya saya cemburu sekali, saya takut apabila mereka memegang seenaknya, membolak-balik dengan kasar atau malah melipat-lipat lembarannya.

Pengalaman yang sering saya alami membuat saya sangat protective terhadap buku-buku tersebut. Tamu yang datang lebih sering hanya iseng saja melihatnya tanpa memiliki keinginan minat baca dan kecintaan pada buku yang sebenarnya. Karena saya tahu persis siapa saja teman-teman yang memang memiliki hobi yang sama dan hampir dari mereka memang tidak suka membaca, kalaupun membaca tidak cinta sama bukunya alias tidak dipelihara dan dijaga. Lanjutkan Membaca

Hanya Cerita Laptop

image

laptop ku rusak

Sepertinya kematian itu sama seperti menunggu layar laptop menghitam semua gara-gara LCD nya pecah. Hanya soal waktu, perlahan tapi pasti semuanya akan menghitam dan gelap. Yah mau gimana lagi laptopnya gak sengaja keinjak, ceroboh banget sih narohnya sembarangan. Tapi untungnya (masih aja untung) masih bisa buat ngetik walau ngintip-ngintip.
lanjutkan