Komunitas Bukittinggi Peduli Asi

logo bpa

Kecintaan dalam menyemangati ibu-ibu untuk menyusui mempertemukan saya dengan Ibu-Ibu hebat yang sedang merintis sebuah komunitas menyusui di Bukittinggi. Ajakan untuk bergabung saya sambut dengan senang hati karena memang sudah lama saya ingin mengikuti komunitas seperti ini. Disamping bisa membantu ibu-ibu menyusui sekaligus sebenarnya juga menyemangati diri sendiri untuk tetap konsisten memberikan ASI untuk sikecil.

Dengan adanya komunitas sebenarnya membuat kita merasa lebih semangat lagi karena bertemu dengan teman-teman yang punya visi dan misi yang sama. Terlebih lagi masing-masing punya pengalaman jatuh bangun dalam menyusui. Sebagaimana kita tahu menyusui itu nggak semudah yang kita bayangkan. Banyak sekali rintangan yang bakal bikin up and down. Kurangnya ilmu dalam menyusui, bisa jadi salah satu penyebab kenapa banyak dari kita yang sering menyerah. Nah dengan adanya komunitas sedikit banyak akan membantu kita dalam memecahkan masalah, sekaligus sebagai tempat curhat bagi ibu-ibu baru yang galau dalam menyusui.

dsc_1430

Alhamdulillah walaupun baru merintis kami sudah melakukan beberapa kali event dalam rangka edukASI ke masyarakat dan ibu-ibu menyusui. Yah tidak gampang memang untuk memulai sesuatu yang sifatnya sukarela. Permasalahan dana, tenaga sukarela, semangat yang maju mundur kadang menjadi rintangan-rintangan kecil untuk menguji keseriusan kami. Tapi Alhamdulillah kami selalu menguatkan satu sama lain untuk tetap bergerak bersama untuk kemajuan Komunitas ini.

Seperti yang disampaikan oleh Bunda Elsa selaku Divisi SDM dan Pengembangan Organisasi AIMI Sumbar yang perlu saya ingat-ingat bukan hanya untuk sebuah komunitas tapi juga dalam kehidupan pribadi

“Meskipun tanpa imbalan, tanpa gaji dan secara sukarela, yakinlah akan ada sesuatu yang bermakna dan berarti yang bisa didapatkan. Sesuatu yang tidak bisa dinilai dari uang. Menjadi berdaya dan berarti bagi orang lain adalah pengalaman yang tidak terlupakan. Anggap ini Jalan Dakwah, mungkin orang kaya bisa bangun mesjid dengan uanganya. Kita yang orang biasa ini berharap jadi amalan baik kita di akhirat nanti”

Nah bagi bunda-bunda khususnya sekitaran Bukittinggi dan Agam yang merasa membutuhkan untuk bergabung dengan komunitas ini silahkan bergabung bersama kami di Bukittinggi Peduli ASI. Insya Allah kami akan senantiasa membantu dan membersamai Ibu-Ibu dalam menyusui.

 

Iklan

Phobia Kancing

image

Pada awalnya saya mengira ketakutan si hubby sama kancing cuma ketakutan yang dibuat-buat saja. Mana ada gitu kan, takut sama kancing? Malahan benda tersebut menurut saya adalah benda yang imuutt dan lucu. Apalagi ada bermacam mode dan warna, asik kali ya kalo dikoleksiin #ditimpuk suami 😂.

Lanjutkan

Kalazion-ku

image

Kalazion (chalazion) adalah kista yang terbentuk di dalam kelopak mata sebagai akibat dari penyumbatan pada satu atau lebih kelenjar meibom yang menghasilkan minyak yang membentuk lapisan luar air mata. Kalazion awalnya berupa bintik merah yang lunak (jawa:timbil). Tapi setelah beberapa hari, kalazion bisa menjadi benjolan yang lebih besar. Benjolan ini tidak mengandung bakteri hidup, tetapi mungkin menarik bakteri dan menyebabkan infeksi. Dalam kebanyakan kasus, kalazion hilang dalam beberapa bulan, meskipun satu kista kalazion bisa diikuti oleh yang lain dan mungkin membesar selama beberapa tahun. (kamuskesehatan.com)

Sudah hampir lima bulan saya kehilangan angle yang bagus buat narsis. Kenapa? karena mata sebelah kiri saya mengalami pembengkakan yang belakangan saya ketahui nama penyakitnya yaitu kalazion atau yang lebih kita kenal dengan istilah bintitan.

Kalazion menurut saya bukan sembarang bintitan karena bentuknya yang padat dan menonjol di kelopak mata membuat mata saya agak mengerikan bagi sebagian orang. Apalagi kalazionya dua..hiks hiks. Kalau ditanya bagaimana awal kejadianya saya sendiri pun juga tidak tahu karena waktu itu pas bangun mata udah perih aja lalu kelopaknya perlahan lahan memerah dan kemudian membengkak.

Continue reading “Kalazion-ku”

Pengalaman Operasi Caesar (2)

Menyambung cerita dari postingan sebelumnya setelah segala selang dan suntikan dipasangkan lalu saya digiring ke ruang operasi jalan kaki aja hehe. Ruanganya tidak begitu besar yang pasti dingin sekali dan disana sudah menunggu seorang laki-laki lengkap dengan pakaian biru-birunya dan mulut yang tertutup.

Setelah disuruh berbaring kemudian infus ditangan saya di utak-atik sama laki-laki tersebut, sambil ngoceh “ah maleh kalo infus macet-macet ko” (males kalo infus macet kayak gini). Lalu jarum yang ditangan juga dipencet kasar, hadew dia pikir tangan saya apaan kali ya.
lanjutkan

Menunggu Kemudahan

Hari ini ketika sedang duduk santai di beranda facebook saya tidak sengaja menemukan artikel yang di share oleh seorang teman tentang Beyonce yang mengupload foto berisi ayat alquran di instagramnya. Ayat itu adalah Q.S Al insyira ayat 5 dan 6.
image

Seketika saya tidak langsung percaya, karena kebanyakan link-link yang di share emang sengaja menjebak atau kalau tidak judulnya yang lebay. Namun setelah saya kros cek kebenarannya ternyata
Continue reading “Menunggu Kemudahan”

Aku Terjatuh (masih bisa bangkit lagi)

sumber : sanggemintang.wordpress

Saya termasuk orang yang tidak suka mengendarai sepeda motor. Selain tidak pernah bisa-bisa mengendarainya, saya juga tidak bisa fokus apabila mencoba mengendarainya dijalan raya. Setiap saya mencoba menghindar pada satu titik, motornya malah menuju titik tersebut. Ah rasanya sulit sekali memahami bagaimana teknisnya, bagaimana algoritmanya, flowchartnya dan rumus-rumusnya.  Oleh karena itu saya sangat terkagum-kagum pada pengendara motor yang begitu lihai meliuk-liuk dijalanan.

Ketidakpandaian ini membuat mobilitas saya harus bergantung pada orang-orang. Minta anterin kesana lah, mintak anterin kesitu, terkadang memang nggak enak harus selalu merepotkan, jadi tidak leluasa kemana-mana apalagi didaerah yang tidak ada angkutan umum. Tapi syukurlah selalu ada orang-orang yang selalu menaruh belas kasihan dan bersedia memberikan tumpangan. Lanjutkan