Pondok Sate

Selain Madura, Padang juga terkenal dengan satenya. Udah ada yang pernah nyobain gimana rasa Sate Padang nggak??? #ngacung

Nah makannya nggak heran kalo ke Sumatera Barat banyak Pondok Satenya dari ujung ke ujung, mulai dari kaki lima sampai yang nggak berkaki. Biasanya kalau setiap Pondok Sate pasti ada namanya kan,,,yah yang sering terkenal itu namanya sate Danguang-Danguang, Sate Saiyo, Sate Biaro, dan masih banyak lagi. Yang pasti namanya yaa gitu-gitu aja…tapiiiii kemaren sore mataku tertuju pada sebuah pondok sate yang namanya unik banget “Pondok Sate Bandara System”. 

Keren yah😆 , sampai saat tulisan ini meluncur aku masih belum tahu kenapa si yang empunya pondok sate bikin nama begitu, karena aku juga belum sempat mampir. Padahal awalnya aku mengira itu spanduk toko komputer (apa hubungannya😆 ). Yang pasti apapun bagaimanapun sukses buat yang punya Pondok Sate, semoga laris manis😉

114 thoughts on “Pondok Sate

    • iya mas nama itu rasanya agak unik aja kalau dijadikan sebagai nama pondok sate😆

      heheh… makan sate padang nya di lampung ya mas… tapi namanya g berubah kan jadi sate lampung🙂

  1. Pertama kali makan sate padang adalah saat berumur 25an tahun, saat kerja di jakarta. Pas makan, ehmmm aneh rasanya, hehehe tapi lama lama enak, hoho. Kebiasaan makan sate madura sich guwenya

  2. Mungkin itu satenya dari berbagai bahan bukan hanya sate ayam, tapi sate sapi juga ada mungkin seperti tulisan yang dibaris bawah itu. Sama kaya bandara yang pesawatnya juga bermacam-macam, itu barangkali yang ada dalam benak pemilik warungnya sehingga memakai nama bandara.

  3. AKU PECINTA SATE PADANG! there, I said it in capslock, hehehehe… sukaaaak buanget ama yg namanya sate padang. untunglah deket2 rumah ada yg jual. meski yah ga bisa sering2 juga sih makannya😛

  4. Aku juga belum pernah, dulu pas ke Jakarta ada yang nawarin. Tapi ngeliat bumbunya yang terlalu kental jadi kurang tertarik. Mungkin harusnya langsung nyoba di kota aslinya, biar dapet rasa yang bener kali yah? hehehehehe…😀

    • tpidri apa yaaa?/? hehe…
      nggak hijau kok…itu kuning….
      rasanya kalo yg gak biasa pedes yaaa lumayan pedes…
      tpi bagi saya yg suka pedes msh belum seberapa
      gmna? mau nyoba?

  5. aku ngacung deh …
    Kalau di luar padang, rumah makan atau warung satenya sering di tulis ‘Warung makan Padang’ atau ‘Sate Padang’. Kalau di Padang sendiri ditulis gitu nggak ya😀

    • hehe kalo di padang satenya ada namanya mas…
      ada sate saudara, sate mak syukur…dan ini yg paling aneh namanya…
      btw sebg org yg udah nikmatin sate padang gimana menurut mas???

  6. dari gambarnya gue langsung tau…bahwa warung sate ini diambil langsung dari warung sate dipadang..
    soalnya kalo diluar padang pasti tulisannya ” SATE PADANG ” ….
    sate padaaang MANTAB mbak…

      • wah sering mbak…cuma emang harus pilih pilih tukang satenya…soalnya beda yang jual beda rasa kelezatan kuah satenya mbak…
        cuma favorit aku adanya di bandung, dl waktu masih dibandung hehehe…dia satenya agak beda gak daging semua. kalo punya dia dari satu tusuk sate yg isinya 3 potong daging ditengahnya dia isi dengan irisan usus yg ditengahnya masih berlemak…hmmm jd nelen ludah deh aku nya hahaha

  7. Ndak ngacung ahh,.,🙂
    Aku pernahnya makan sate made in my Mam and it has been lang lang years ago when i was a chaild, Lol. di jayapura adanya cuma Rumah makan Padang heheh🙂

  8. Konselor Muda berkata:

    pesen 1 mbak .. hehe .. saya suka .. sejak kecil suka dibeliin .. tapi diisep dulu sama mama biar ga pedes :p
    mampir ke blog saya mba izzawa🙂
    bringupdreams.wordpress.com

  9. Wah namanya panjang banget yaa hehe, intinya ini adalah pondok sate tegal , gw juga gak tau kenapa sate ini sebenernya cuma ada 3 yang sering di temui , sate tegal , sate madura dan sate solo , 3 daerah di Jawa ini adalah produksi terbesar sate haha, kali ini sih tegal , yang membuat sate tegal ini beda adalah terletak pada kecapnya , biasa kan kalau sate laen cuma kecap dengan potongan tomat terus di kasih irisan bawang ama cabe rawit, kalau yang tegal katanya di uleg hehe.

  10. whysooserious berkata:

    *ikutan ngacung*
    sebelum tinggal di Jakarta saya cuma tahu sate Madura. Sekarang? saya bilang sate Padang itu lebiiih enak daripada sate bumbu kacang/kecap. hehehehe… kapan2 harus nyobain di negeri asalnya nih. ^^

Tinggalkan Balasan

