Taruko Caferesto Bukittinggi

taruko caferesto

Hari terakhir liburan lebaran kemaren aku dan teman-teman mengunjungi tempat ini. Satu hal yang membuat aku heran kenapa aku nggak tau ada tempat ini di Bukittinggi??, apa memang baru atau aku yang kuper atau gimana? Nanya sama siapa ya??🙄

Kafe ini terletak di ngarai sianok. Namanya Taruko Caferesto. Jujur ini adalah pertama kalinya aku mengunjungi tempat ini, sebelumnya hanya sering dengar dari teman-teman dan juga lihat dari foto-foto mereka, kayaknya tempatnya keren makanya jadi berhasrat ingin kesini.

kenapa nuansa bali????

Kesan pertama memasuki Kafe ini adalah Unik, Etnik dan Menarik. Ternyata disini bukan hanya ada café tapi juga ada beberapa penginapan buat yang pengen homestay. Bangunannya dibuat terbuka dengan view tebing-tebing ngarai sianok yang gagah dan Bukik Takuruang yang mempesona. Meja makannya pun beragam, ada yang bersila, ada yang dimeja makan biasa, ada juga yang duduk dipinggir-pinggir kafe dengan kaki menjuntai kebawah dan mata dimanjakan dengan view yang indah. Cuma ada satu hal yang menjadi pemikiranku ketika memasuki tempat ini, kenapa nuansanya nuansa Bali???? Di meja, di tiang, di dinding ada kain bercorak kotak-kotak hitam putih. Hmmmm……

Bisa Homestay disini

Oh ya Bukik Takuruang merupakan lokasi pembuatan sinteron “Anak Kaki Gunung”, sebuah sinetron yang diangkat dari Novel serial anak mamak –nya Tere Liye. Bukit Terkurung ini atau diminang kita sebut Bukik Takuruang memiliki eksotisme yang sangat tinggi disamping juga cerita-cerita mistis yang mengiringinya.  Bukit ini kesepian ditengah kepungan tebing-tebing yang tinggi dan ditengah hamparan sawah, dengan latar belakang Gunung Singgalang. Di sekitar bukit ini juga terdapat aliran sungai yang tidak begitu deras.

lokasi suting sinetron "Anak Kaki Gunung" (sumber:jepretan om Erison J Kambari)

lokasi suting sinetron “Anak Kaki Gunung” (sumber foto : jepretan Om Erison J Kambari ). Disitu Taruko Caferesto cuma kelihatan atapnya🙂

Kembali ke Kafe Taruko😀 Nah dikafe ini kita bisa memilih tempat, mau di atas atau dibawah. Kalau dibawah tempat makannya lebih dekat ke aliran sungai yang mengalir. Cuma kayaknya tempat yang dibawah belum sempurna pembuatannya. Kalau diatas lain lagi asyiknya bisa melepaskan pandangan ke sekeliling ngarai sianok.

Kalau diatas kakinya bisa berjuntai-juntai seperti digambar..
Kalau dibawah bisa menikmati bunyi air sungai🙂

Sekarang sepertinya taruko cafferesto sering dijadikan  pilihan nongkrong bagi ABG-ABG Bukittinggi, ada yang bawa gitar, ada yang bawa kamera gede-gede, ada yang foto-foto sambil duduk-duduk dirumput, bisa begaya apa aja. Buat sobat blogger yang singgah ke Bukittinggi gak ada salahnya nyobain indahnya panaroma sambil nikmatin secangkir kopi di Taruko Cafferesto😉

120 thoughts on “Taruko Caferesto Bukittinggi

  1. sangat indah tempatnya Za….

    photo yg ke 4 yg di atas batu, tumbuh,, tumbuhan kalo gak salah pernah saya lihat di salah satu tayangan tv swasta…

  2. aku juga baru lebaran kemaren pertama kali kesana.. emang asik sih cafenya..

    oh,jadi film itu diambil dari dari novel tere liye yah..belom baca sih yg serial anak2 mamak soalnya..😀

  3. jadi pengen ke sana Izz .. nginep sekalian sama suami😛
    lihat foto bukitnya langsung teringat monyong ikanpaus yg menyembul dari permukaan laut🙂

  4. Taruko caferesto…wah…mdh2n bs berkunjung ke sana dalam 2 bulan ini…

    Unik kafeny oy iz, selain makan bs menikmati pemandangan sianok…mokasi shareny iz..🙂

  5. Tempat yang indah dan nyaman utuk santai.
    Saya pernah ke Padang tetapi sayangnya belum sampai menjelajah ke kota yang lain
    Semoga suatu saat bisa kemana-mana lagi
    Salam hangat dari Surabaya

    • iya pak de,,mdh2n lain kali ada kesempatan buat berkunjung kembali ya pak de..
      saya juga pernah ke surabaya sekali pak de, itu pun cuma sekitaran hotel majapahit🙂
      salam sejuk dari Bukittinggi🙂

  6. pena usang berkata:

    Hwalah, bener-bener khas ya tempatnya, suasana tradisinya kental bgt, eksentrik pula pemandangannya, jadi pingin

  7. Salam kenal..🙂 Cafe dan pemandangan sekitarnya bagus sekali.
    Buka sampe jam berapa ini cafe Mba? Pasti seru kalo 24 jam. Bisa bercengkerama bareng sahabat dan ngobrol beraneka ragam ditemani suara alam.🙂

  8. Ah umur setengah abad ternyata saya juga masih kuper..Gak tahu kalau dekat ngarai sianok ada cafe semacam ini. Ntar kalau pulang tak samperin ah..Tapi mengapa ada nuansa Bali yah? Pemiliknya orang Bali? Atau penggen ngasih taste serasa di Bali saja?

    • itulah uni…saya saja yg seperempat abad juga ga tau tempat ini,, bru kmren juga bisa kesana…
      emg uni tinggalnya dmana ni????
      itulah yg jd pertanyaan saya, mgk saja byk bule yg datang kesana,,#apa hubungannya yaa? hheehhe

      • Aku tinggal di Tangerang Izza..Yah padahal kalau untuk menarik hati bule, mereka kan sdh dapat taste of bali di bali ya..Teruko mestinya taste of Minangkabau🙂

  9. Wah, saya paling senang dengan tempat yang dapat juntai-juntai in kaki. Apalagi dapat dengar bunyi air sungai, ^_^ pengen cebur in diri langsung di sana.

  10. Irfan Handi berkata:

    Ternyata indah sekali ya tempatnya.
    Homstaynya sepertinya cocok banget bagi yang ingin jauh dari kebisingan Kota, kelihatan tenang gitu. he.he….🙂

  11. Bangunannya dibuat terbuka dengan view tebing-tebing ngarai sianok

    Wah keren ya …
    di tepi sungai pula … pasti makannya juga tambah lahap nih …
    sepertinya nikmat bener bersantai disana …

    Salam saya Iz

    • makasih kunjungannya om…😉
      iya tempatnya memang adem banget om….
      malahan ada yang nggak inget lagi buat makan,,,karena keasikan foto2 hehe

  12. Suer keren banget..terpesona…
    Apalagi batu menjulang yg di tepi sungainya… ckckckckk… Keren…
    Nuansa bali nya ada mungkin karena pemiliknya orang bali kali yakk??? hehehe😉

  13. ondeh kecolongan t4 kuliner d nagari surang.,.plng bsk lngsng kuliner kasitu,,.,.dakek ma ngarainyo ko uni…,bia dijajakkan lo kaki.,.,hoho
    salam knal uni😀.,.,

  14. imel berkata:

    ini cafe ny dekat koto gadang y….kalo naik angkutan umum kira2 nyampe gak y? pgn kesana banget nh pas liburan ntar…:)
    mohon info ny ya uni izzawa…:)

      • anggun ps berkata:

        assalamualaikum kak
        bisa gak kita pake angkot kesana?
        kalau naik angkot berhenti dimana ya kak?
        kalau kita dari pusat kota naik nya angkot apa kak?
        terimakasih kak,wassalam

      • ada naik angkot sampai jembatan tp habis itu jalan kaki dikit..naik angkot warna merah ikabe tp lupa nomor nya hehe tanya aja sm sopirnya ke ngarai atau nggak😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s