Sayonara Bokutachi no Youchien (2011)

Dua hari yang lalu temanku mention aku ditwitter (lihat gambar dibawah😀 ), kayaknya mereka lagi bahas film gitu. Wah kebetulan nih, aku udah lama nggak nonton. Masalahnya komputerku dikantor nggak bisa internetan lagi jadinya aku nggak bisa download2an film deeh:mrgreen: . Sebenarnya aku mau aja minjem kaset ke Ultra Disc, tapi entah kenapa kira-kira 2 bulan yang lalu Ultra Disc yang biasa aku kunjungi tempatnya udah berubah jadi Dealer Motor. Nggak tau deh, apa mungkin kaset-kaset itu seketika berubah jadi motor???Aku juga malas nanya…akhirnya sejak Ultra Disc itu berenkarnasi jadi Dealer Motor aku jadi jarang lagi nonton film.

Kayaknya cukup sekian aja ya curhatku:mrgreen: , sekarang aku mau bahas tentang film yang baru saja direkomendasiin temanku itu.  Dengan pantang menyerah dan jatuh bangun akhirnya film jepang ini berhasil juga aku download di kantor😉 . Hmm benerr deh filmnya bagus banget, lucu dan bikin nangis. Aku aja dimenit ke 41 udah  histeris, meraung-raung dijiwa, sampe mukul-mukul bantal…, hiks😦 … , bukaan..bukaan karena ceritanya tapi karena dimenit itu film yang udah capek2 aku download itu tiba-tiba berhenti, mematung, setelah diselidiki ternyata ngedownloadnya nggak selesai  :mrgreen:  (lho kok masih aja curhat yaaa…🙄 )

Ok film jepang yang berjudul “Sayonara Bokutachi no Youchien “ ini menceritakan tentang petualangan 5 orang anak TK yaitu Kanna, Takuji, Yui, Shunyuu dan Kotomi untuk mengunjungi sahabat mereka Hiromu yang sedang terbaring sakit. Guru-guru mereka sengaja menyembunyikan keadaan Hiromu sehingga Kanna dan kawan-kawannya nekat bolos sekolah untuk menemui Hiromu di Rumah Sakit.  Jarak dari sekolah menuju Rumah sakit tempat Hiromu dirawat cukup jauh, sehingga mereka harus naik turun kereta dan menghadapi banyak kejadian diperjalanan. Lucu, seru, menghibur juga mengharukan.

Film ini mengingatkan aku pada teman-teman TK ku dulu. Alhamdulillah sampai sekarang kita tidak berteman lagi tapi sudah menjadi saudara, sungguh hal yang tidak semua orang bisa rasakan bukan😉 . Karena mungkin sebagian orang udah lupa siapa teman main waktu prosotan dulu .Dilain kesempatan aku akan menceritakan mereka dipostinganku, bagaimana mereka dulu dan bagaimana sekarang😉

nah buat teman semua “anata wa kodomo no toki no tomodachi o omoidashiteimasuka?”  (Apakah kamu masih ingat teman kanak-kanakmu????)

nb: buat Reisha makasih udah ajarin:mrgreen: bhs jepangnya😳

62 thoughts on “Sayonara Bokutachi no Youchien (2011)

  1. kalo, tra gak ingat wajah teman kanak kanak tra. tapi cuma ingat saat bermain dengan mereka. itupun tra gak tahu namanya lo, karena bagi tra dulu nama gak penting yang penting main. akibatnya tra gak tahu teman teman tra waktu taman kanak kanak dulu. #buat adik adik di rumah jangan di contoh ya. teman teman jangan dilupain apalagi namanya.

    tra iri sama kak izawa ketemu lagi sama teman kanak kanak. hiks

    • jgn2 sunflower adalah teman TK Tra:mrgreen:
      kalo kakak, teman2 TK kakak pas SD nya ketemu lagi, trus SMP, SMA itu juga….makanya kita ttp temanan smpe skrg 😀

  2. kakak enak yah, saudaraan sma temen kecil😦 iyaah, aku sama kayak kak tra. iriii😦
    aku inget kak, pas TK dulu kuruuuuuuus-kerempeeeeeng banget badanku. terus yang ada suka muntahmuntah. beda sama sekarang yg ngebo😀 kalo temen, hmm.. dulu aku suka tauwuran sama temen ndiri:mrgreen:

  3. aduh pas TK dan SD, aku tinggal di Sumatra dan pindah rumah sekali setahun, hehehe. Hingga akhirnya sekarang tinggal di Surabaya. Jangankan nama temen TK, wajahnya pun aku sudah lupa😥

  4. bersekolah di TK memank menyenangkan, apalagi masih bisa mengingat semua temen-temen dan kelakuan nggemesinnya… *)pengen sekolah Tk lageee… :mrgreen:

  5. tra terpisah sama teman-teman tk, semenjak tra pindah rumah. hiks. kebetulan waktu tk tra jarang main sama cewe, kelas tra khusus cowo. sunflower pasti gak sekelas dengan tra waktu tk.

  6. arrietty berkata:

    ni Pilm indah banget,,,ngingetin kita akan persahabatan yang tak da ujungnya,,,meskipun nonton bolak balik tapi tangisan selalu menemani,,,huhuhuhuhu

Tinggalkan Balasan

