Senam Pagi di Jam Gadang

Hari minggu bukan jadi alasan buat bangun siang dan malas-malasan. Malahan hari minggu terasa berbeda kalau bisa bangun di pagi buta, pasang baju, kencangkan tali sepatu, dan langsung meluncur menyatu dengan lembutnya embun. Sehhh….Ngapain lagi kalau bukan olahraga pagi, apalagi kalau yang sibuk kerja dan sekolah mungkin agak susah kan kalau musti senam SKJ dulu sebelum berangkat. Nah hari Minggu bisa jadi pelampiasan buat mengeluarkan keringat sebanyak-banyaknya.🙂

senam pagi di bawah jam gadang

Ada yang marathon keliling kampung, sepedaan, dan ada juga ikut senam bersama yang biasanya diadakan ditempat-tempat tertentu. Seperti di Bukittinggi tepatnya di bawah Jam Gadang kegiatan senam bersama biasanya ruitn diadakan tiap pagi minggu. Yang ikut rame, muda maupun tua, pokoknya siapa yang pengen ikut tinggal sambung barisan saja.

Senam bersama ini diadakan oleh PORPI yaitu Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia cabang Bukittinggi, biasanya berlangsung mulai dari pukul stgah 7 smpai jam 8an. Asyikkk deh, apalagi biasanya pas terakhir ada poco-poconya. Habis senam, capek, keringatan jangan khawatir hehe biasanya pagi-pagi disana juga ada banyak para pedangang makanan. Ada susu murni, ada bakso tahu, dan ada kerupuk miun (kerupuk bihun) yang paling buat aku ngiler. udah pernah nyoba?😉

Kerupuk Miun

Tapi makannya jangan banyak-banyak, kata orang kalau makan banyak sehabis olahraga malah bisa bikin tambah gendut.🙄

Rugi banget kan kalau hari Minggu dijadiin buat malas-malasan. Bagaimana dengan sobat blogger, biasanya minggu pagi ngapain yaa???❓

55 thoughts on “Senam Pagi di Jam Gadang

  1. Minggu..yaa..hhhmmm ngapain ya? disini kalau Minggu benar2 sepiiii..karena toko-toko tutup, yg buka hanya yg jual makanan alias restoran, jadi biasanya, hari Minggu itu saatnya telunjuk teteh bergerak..”ayoooo beres-beres kamar yang betuuul..”😀

    • beres2 ya teh? hehe
      iya juga sih teh yg penting kan tetp mengeluarkan keringat…hehe
      akupun hari minggu biasanya juga sering nyuci dan nyetrika teh😛

  2. wah..bagus tuh kalau rajin olahraga..kalau aku sih hari minggu sibuk dirumah aja, jadi gak bisa kemana2, tapi kapan2 pengen juga lah bisa olah raga, biar sehat..Salam kenal

  3. waaa.,.,.,taragak marathon pagi ka pasa ateh,.tapi ndak do kawan nan bisa diajak lae,.lah abih tabang,.tapi masih rami di lapangan kantin uni,.yang senamnyo kebanyakan ibuk2 hahaha,.,ondeh karupuak miun.,.iyo komah,.manitak salero deknyo,.*pulang lai pulang lai*😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s