Cerita Lebaran (Panjat Pinang)

Dikampungku tepatnya di Desa Lundang, Kec. Ampek Angkek, Kabupaten Agam atau biar lebih dikenal sebut saja sebuah desa dipinggiran Kota Bukittinggi (maksa banget):mrgreen: , setiap lebarannya pasti ada event seru. Yang selalu ada setiap tahunnya yaitu Panjat Pinang. 

Lomba makan kerupuk, Nyari duit dalam jeruk, panjat pinang

Semua pada tahu kan panjat pinang? panjat pinang adalah pohon pinang yang dipanjat😛, biasanya pohonnya atau batang pinangnya dilumuri dulu dengan minyak-minyakan, asal jangan minyak zaitun emang mau luluran?. Diatas pohon pinang biasanya disediain bermacam-macam hadiah, seperti baju, uang, sepatu, pernah juga ada sepeda:mrgreen:, mobil, rumah mewah, tiket liburan, voucher belanja, wah mulai ngarang:mrgreen:

Panjek Pinang (Panjat Pinang)

upsssssssssssss

Panjek Pinang (Panjat Pinang)

Selain panjat pinang juga ada acara seru lainnya, seperti lomba makan kerupuk, ngambil duit dalam jeruk dan lain-lain. “Acara-acara ini terselenggara berkat kreatifitas pemuda dan kerja sama masyarakat Desa Lundang tentunya”, kata Uda Indra Lesmana yang berhasil diwawancara paksa.

Acara ini diadakan pada lebaran hari kedua. Dengan adanya acara seperti ini lebaran dikampung begitu terasa, apalagi malamnya juga ada pementasan sandiwara😉 . Sayangnya tidak satupun acara yang aku tonton dengan mata kepala sendiri heheh, karena kebetulan libur lebaran kali ini sangat singkat, jadi jadwal silaturahmi dipadatkan seharian🙂. Beruntung Uda Indra Lesmana mau berbagi keseruan acara tersebut lewat jepretannya.🙂

#Thanks To Uda Indra Lesmana (bang iles)

54 thoughts on “Cerita Lebaran (Panjat Pinang)

  1. semakin rame tuh lebaran nya,,, acara gituan di tempat q ada nya klo pas agustusan,,tapi berhubung agutus tahun ini bertepatan ma puasa akhir nya tahun ini juga ngk ada acara gituan,, hehehhe
    aq sering ikut loh klo ada panjang pinang di kampung q,,
    asikk wlo ngk dapet hadiah,,,😀

    • tpi apa nggak sakit gt diinjak2 dr atas sama temennya🙄
      hehe…syg bget ya pdhl bisa diadain pas lebarannya biar suasana lebarannya tmbh gmn gitu….:-)

  2. wowwwwww .. aku sukaaaaaa foto fotonya Izz, thank u🙂

    jd inget kampung halaman, inget masa kecil , seru …. kalau 17 an, biasanya ada panjat pinang begitu

  3. Itu yang pada mau panjat pegangannya celana, mlorot semua deh.😀
    Tempatku udah gak ada je, karena katanya terlalu membuat capek.😆
    #alasan, padahal anggaran yang tidak ada.🙂

  4. wah di desa saya sudah jarang lomba 17-an yg meriah, apalagi momen 17-an kemarin kurang greget karena yg lebih rame adalah perayaan idul fitri🙂

  5. Baru tahu Mba kalo lebaran justru ada lomba panjat pinangnya. Klo perayaan agustusannya apa lombanya di sana? Kalo d bsd-serpong sama di surabaya agustusan kemaren sepi Mba.

    • kalo 17an biasanya disini ada pawai, arak2an gitu, ada marching band, dan ada hmm banyak deh pokoknya
      tapi krena 17an belakangan dempet sama ramadhan yaa jadi sepi jugaaa heheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s