Detik-Detik Penantian

Sebentar lagi kira-kira 2 atau 3 minggu kedepan insya allah saya akan bertemu dengan makhluk kecil yang sudah hampir sembilan bulan bernaung dalam tubuh ini. Bahasa isyarat yang kita pahami selama ini akan berubah menjadi bahasa yang benar-benar nyata, dengan tatapan, sentuhan, panggilan.

Amazing sekali kalau dipikir-pikir, begitu terasa kebesaran Allah. Walau saat ini saya tidak tahu sama sekali bagaimana proses melahirkan dan segala macam cerita menakutkannya tapi tetap saja semua itu tidak bisa menandingi rasa bahagia dan senang menyambut hari itu.

Pada trimester akhir ini tantangan yang dihadapi pun berbeda dengan trimester sebelumnya. Kalau sebelumnya pengen ini pengen itu, sekarang selera makan sudah kembali normal malah rasanya pengen apa saja. Hanya saja mulai susah tidur karena beban perut yang semakin berat, dan kebetulan saya juga mengalami SPD (Symphisis Pubic Dysfunction), yang katanya merupakan pelunakan dan peregangan tulang area jalan lahir yang agak terlalu. Hebat yah seketika saya membayangkan bagian-bagian tubuh saya bertransformasi, sebegitunya sampai tulang pun bisa melunak ^_^

Namun dibalik semua itu rasanya memang agak menyiksa, saya mulai susah beraktifitas mulai dari berjalan, naik tangga, mengangkat kaki, bahkan tidur pun jadi hal yang sangat menyakitkan ketika merubah posisi dari kiri ke kanan atau bangun dari tempat tidur. Ketika merasakan semua itu yang ada dalam benak saya adalah Ïbu”saya. Coba bayangkan bagaimana perasaan ibu kita ketika kita menyakiti hatinya, sedangkan semasa kita berada didalam tubuhnya apapun ia rasakan demi kita. Hmm…

Karena ini juga akhirnya saya memutuskan untuk cuti lebih awal. Semoga semuanya berjalan dengan lancar, mohon doanya ya sobat blogger semua.🙂

20 thoughts on “Detik-Detik Penantian

  1. Semoga dimudahkan persalinannya mbak. Saya juga sedang dag dig dug nih… Insyaallah bulan depan dia hadir… Seneng juga mendebarkan…

Tinggalkan Balasan

