Sunset Bersama Rosie-Tere Liye

 

Kemaren aku baru saja selesai membaca Novel Tere Liye berjudul “Sunset Bersama Rosie”. Aku sebagai penggemar karya-karya Tere Liye tentu saja tidak mau ketinggalan melahap buku-bukunya termasuk buku yang satu ini.

Dibuku ini menurutku lebih banyak memberi kita pemahaman tentang kesempatan, bahwasanya sebenarnya kesempatan itu bisa diciptakan. Bahkan kita bisa bermain dengan kesempatan itu sendiri, menggapainya, atau membiarkannya terlihat saja dipelupuk mata tanpa kita raih.

Dalam kisah “Sunset Bersama Rosie” ini menceritakan sosok Tegar yang memilik sahabat sejak kecil bernama Rosie, dimana mereka sering menghabiskan waktu bersama melihat sunset di Gili Trawangan. Tegar ternyata mencintai Rosie, namun sayangnya Nathan yang juga sahabatnya lebih dahulu menyatakan perasaannya pada Rosie.

Tegar telah kehilangan kesempatan yang sangat diimpikannya. Bertahun-tahun mencoba melupakan Rosie ternyata hanya membuatnya semakin terpuruk, kehilangan itu semakin terasa. Sampai akhirnya dia tahu bahwasanya untuk melupakan itu adalah dengan cara berdamai dengan keadaan itu sendiri. Tidak mudah memang, namun perlahan Tegar mencoba membuka pintu hatinya pada seorang perempuan bernama Sekar, walau sebenarnya cintanya kepada Sekar tidak akan pernah bisa menandingi cintanya pada Rosie.

Bertahun-tahun berlalu takdir mempertemukan kembali Tegar dan Rosie karena sebuah insiden yang menewaskan Nathan. Akhirnya cinta itu bersemi kembali, namun Tegar sadar dia mempunyai seseorang yang sangat menyayanginya walau sekecil apapun perasaan itu. Tegar sadar dia tidak mungkin mengecewakan Sekar yang sudah membangkitkan dia dari sebuah rasa sakit.

Akhirnya Tegar dilemma…..

Gimana kelanjutannya beli aja bukunya, capek bikin disini..

Buat recomended aja..:D

 

16 thoughts on “Sunset Bersama Rosie-Tere Liye

  1. novelku bukan yang ini “tapi masih yang (senja bersama rose)”

    buat postingan “Daun yang jatuh tak pernah membenci angin” dong ukhty izzawa..

  2. ado berkata:

    Salam kenal, booleh minta link download bacaan2 novel nya tere liye?saya baru punya yg ‘daun yg jatuh tak pernah membenci angin’ doang…pengen bacaa yg lainya, kalo dipinjemin sih alhamdulillah😀

  3. ado berkata:

    iyaaa…ywd sini kalo mau minjemin dengan senang hati🙂
    satu buku paling dua hari bacanya…hehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s