Phobia Kancing

image

Pada awalnya saya mengira ketakutan si hubby sama kancing cuma ketakutan yang dibuat-buat saja. Mana ada gitu kan, takut sama kancing? Malahan benda tersebut menurut saya adalah benda yang imuutt dan lucu. Apalagi ada bermacam mode dan warna, asik kali ya kalo dikoleksiin #ditimpuk suami 😂.


Saya malah sering iseng nakut-nakutin dia sama kumpulan kancing baju atau gambar-gambar yang ada kancing bajunya untuk  sekedar membuktikan apa memang begitu menakutkan bagi dia, atau hanya kelebayan saja 😁 Namun setelah pembuktian secara seksama sepertinya memang begitu, bahkan dia bisa ngomel-ngomel karena keisengan saya. Ah…ketakutan macam apa itu hahah.😒

Akhirnya saya iseng googling dan ternyata memang ada yang namanya phobia kancing baju namanya Koumpounophobia.

Koumpounophobia, or the fear of buttons, is surprisingly common. Yet like any phobia, the specific fear may vary dramatically between sufferers. Some people are afraid of the texture of certain buttons. Others feel that buttons are somehow dirty. Some only fear touching or wearing buttons, while others are scared of viewing buttons worn by strangers or friends

Menurut suami saya ketika ia melihat kancing baju ia merasakan perasaan yang tidak enak, bahkan bisa keringat dingin. Katanya sih hal tersebut bermula ketika melihat kancing berserakan dikamar mandi saat ia kecil. Tapi nggak tahu juga kenapa hal tersebut bisa jadi menakutkan.

Walau kelihatannya tidak masuk akal, penderita Koumpounophobia ini ternyata banyak juga. Salah satunya almarhum Steve Jobs sang pendiri Apple. Ketika tahu itu suami saya malah senang dengan mata berbinar-binar penuh harapan berkata “ah sapa tau nanti saya bisa bikin produk banana “😓 ye lah

Apa sobat blogger punya phobia juga????

24 thoughts on “Phobia Kancing

    • Baju kemeja cuma puny duo sha …itupun dipiliah yg ketek kancing ny😂..kalo sakola dulu baa yo… mgk ditahan se hehehe ny yg mengerikan bana ktny yg agak gdg tu mangkilek kilek 😓😓 binguang juo sih…

  1. Alhamdulillah Ni, sampai sekarang belum ada. hehehe
    Btw, kalau nakutin orang yang phobia itu emanga seru banget dah..🙂

    • iya aya…aku juga baru tahu kalau ada phobia kancing,,,kalo belatung memang menakutkan aya aku juga geli liatnya hiiiiiiiiiiiiiii

  2. hensamfamily berkata:

    oh baru tau ada phobia kancing. bagaimana dg baju-bajunya?
    saya…ehhhmmmm…saya paling ga tahan kalo ada kecoa berkeliaran di sekitar saya. idup jadi ga tenang. tapi efeknya justru pengen membunuh setiap kecoa yang terdeteksi keberadaannya oleh saya. itu termasuk phobia atau psycho?

  3. kalau nggak ngelihat kancing nggak masalah kan?
    jadinya pas pake baju ya… merem… mbaknya yang ngancingin… terus nyari model kemeja yang kancingnya ketutupan

Tinggalkan Balasan

