Selamat Tinggal Pasaman Barat

image

Setelah hampir setahun ngurus pindah akhirnya SK Mutasi saya kelar juga. Terhitung 1 Maret nanti saya tidak lagi bekerja di Kab. Pasaman Barat. Seneng sih karena nanti saya tidak perlu bolak-balik lagi kalo weekend dan tentunya lebih dekat dengan keluarga. Sekaligus juga sedih karena harus meninggalkan tempat yang cukup bersejarah bagi saya, meninggalkan orang-orang yang sudah banyak menolong saya sebagai perantau, meninggalkan sahabat dan juga teman-teman. Namun sudah hukum alamnya setiap pertemuan akan ada perpisahan. Dan mungkin ini lah saatnya, seperti kata pepatah minang “Bapisah bukannyo bacarai”, semoga meski sudah berjauhan silaturahmi dan rasa persaudaraan masih tetap terjaga.

Lima tahun memang bukanlah waktu yang singkat, begitu banyak cerita begitu banyak kisah yang semoga akan selalu meninggalkan kesan yang baik serta menjadi sebab terlantunnya doa-doa walau telah berjauhan.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kabupaten pasaman barat yang sudah memberikan saya kesempatan untuk mengabdi. Walau saya bukan putri daerah sana namun saya sangat senang ketika saya satu-satunya yang dinyatakan lulus sebagai cpns dari jurusan matematika murni formasi statistika. Alhamdulillah ternyata disanalah rezeki saya, ditempat yang belum pernah saya tempuh sama sekali, yang kemudian mendidik saya menjadi mandiri.

Alhamdulillah saya dipertemukan dengan orang-orang superbaik dan hebat. Mereka memberikan keseimbangan dalam hidup saya yang ketika itu memang tidak punya siap-siapa disana. Namun kemudian merekalah orang terdekat sekaligus keluarga saya disana.

Rasa terima kasih yang juga tidak terhingga untuk BPKAD khususnya bidang asset daerah yang menjadi tempat saya menimba ilmu selama lima tahun ini. Disini saya belajar banyak tentang pengelolaan asset daerah dan mengenal berbagai macam permasalahannya. Disini juga saya mengenal banyak pegawai-pegawai dari dinas lain yang berurusan untuk rekonsiliasi dengan saya. Tidak dipungkiri ditempatkan di instansi ini khususnya di bidang asset membuka peluang tersendiri bagi saya untuk lebih banyak bersosialisasi dengan orang lain. Yang pada akhirnya memperluas pertemanan dan memperbanyak teman saya di daerah ini.

ahh…kalau dipikir-pikir memang agak berat untuk meninggalkan tempat ini, namun ketika saya memikirkan keluarga rasanya saya tidak boleh egois. Walau sempat mengalami kesulitan dalam mengurus kepindahan ini namun akhirnya sekaranglah saat yang tepat untuk saya bisa mutasi dari daerah ini ke kampung halaman.

Semoga pasaman barat semakin maju, semoga asset daerahnya semakin tertatat dengan rapih. Tetap semangat buat Bidang asset, semoga persaudaraan dan silaturahmi kita tetap terjaga.

8 thoughts on “Selamat Tinggal Pasaman Barat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s