Mengejar Maling part IV (uh..masih aja)

yang nggak ngerti silahkan baca part I, part II, dan part III

Aku kira ketika hp Nunik kembali ketangannya, masalah penculikan hp ini udah the end. Eh gak taunya, masiiiihh aja ada buntutnya. Aku pribadi sebenrnya sekarang lagi capek, masalah nggak satu dua berebut mau nangkring dikepala. Mumet dan bikin gerah….

Gimana nggak td siang aku dpt sms dari sso…Isinya cukup bikin aku bengong 2,32 menit…Kira2 isinya gini

”ii ada masalah apa sama umi? Nuduh umi nyuri hp, asal ii tau umi tu sekali sebulan ganti hp lantaran hpnya rusak, jangan sembarangan nuduh, ii bisa saya laporkan ke polisi atas pencemaran nama baik. apa lagi barang ii d kos yg hilang?, gak nyangka tampang lembut , tapi kasar, dari mama umi”

hmm…Sebelumnya aku berterima kasih ternyata ada yang bilang tampangku lembut, padahal selama ini byk yg bilang tampangku sombong, kurang senyum…

Tapi kenapa mamanya bilang kata2 ku kasar, di bagian manakah, dan di kata yang manakah ada kata2 kasar yang ku sampaikan ke anaknya? Aku jd bingung, padahal anaknya pun tau selama proses ini aku selalu mencoba pendekatan secara kekeluargaan…

Dan perlu aku tekankan disini, ibunya bilang mau melaporkan karena pencemaran nama baik bukan karena blog ini. Tapi ibunya marah karena aku telah memberi tahu Om nya Umi yang biasa dipanggi umi dengan sebutan ayah (part II). Waktu itu aku memang sempat memberi tahu masalah ini kepada Om nya si Umi lantaran saran Bapak Kos ku. Waktu itu pun aku berusaha berbicara se sopan mungkin dengan Om nya Umi, dan Om nya si Umi pun berusaha menanggapi sebijak mungkin. Tapi nggak taunya malah ini yang bikin masalah berkepanjangan.

Dalam sms yang datang padaku tadi siang, aku disuruh untuk menjelaskan kepada Om nya si Umi kalau si Umi tidaklah pelaku pencuri hp itu. Aku disuruh mintak maaf . Ibunya Umi menjelaskan lagi, bahwasanya kalau tidak segera aku lakukan masalah ini akan dibawanya kepolisi.   eek

Aku semampuku menjawab sms dari ibu Umi sebaik mungkin, sesopan mungkin. Aku hanya meminta maaf pada ibu Umi karena tidak bisa membantunya untuk menghubungi Om si Umi menjelaskan bahwa Umi tidak bersalah.Karena aku pikir kalau memang Umi tidak melakukannya pasti Umi bisa menjelaskannya pada Omnya. Kenapa mesti aku?Uh.. capek, mana pakai ngancem pula lagi tapi aku jawabnya gini

“kalau ibu mau melaporkan ke polisi, insya allah saya gpp buk”, begitu kataku.

Menurut pembaca gimana sih seharusnya???

mohon komentarnya yaaa…

thx smile

NB: barusan juga dapat sms dari Umi kalau besok aku harus nemuin Om nya….evil mad

14 thoughts on “Mengejar Maling part IV (uh..masih aja)

  1. Aneh banget ya si umi, kalo emang dia ga salah, kenapa mesti nyuruh orang minta maaf ke omnya.
    Gpp iie bales kayak gtu, slama berada di posisi yg benar jngan menyerah.. ;p
    Gimana kalo ga usah temui omnya, ngapain mau disuruh2 orang, ntar ada perintah lanjutan. Kalo maupun, dia juga harus ikut.

  2. masi ada juga ya lanjutannya mbak, hehe
    kirain yang kemarin uda tuntas krontas,😀

    menurut saya, ga apa” mbak dilaporin kepolisi, toh enak dipenjara makannya gratis, hehe
    #Peace😀

  3. dugaan gu kaya ny peristiwa bb yg kembali ke tangan nunik, itu skenario umi dan teman ny yg kaya afgan itu deh(aril klo ga salah) setelah si pelaku kepergok lewat WA dia menyusun rencana utk memeras pemilik hp, melalui bantuan aril. kalo mau dibuktikan seharusnya bawa aril ke counter hp tmpt dia beli yg ngakunya menjual seharga 600rb. dan jika dilaporkan polisi orang itu bisa mendapat tuduhan sebagai penadah. itu analisa detektif partikelir. ^__^

    • aku sih mikirnya juga kyk gtu…
      cuma ternyata untuk menangkap siapa maling sebenrnya itu susah2 gampang…
      Aku juga mikir efek kedepannya gmana kalau emg harus berurusan sm polisi…
      Dan satu hal lgi kalaupun memang umi yg ambil, aku yakin dia gak punya niat buat nyuri, cuma karena ada kesempatan aja…
      Waspadalah..🙂

  4. hmmmmmmmmmmmmmmmmm

    huuuufff…

    setelah di part 1,2 dan 3 hanya ber komentar “hmmmmmmmmmmmm” aja sekarang setelah cerita habis, baru bisa puas berkomentar…

    aduuuuh ceritanya gimana yaaaa….
    gk kebayang kl saya yg menghadapi masalah ini, BB lagi, huuu… bisa main otot saya… ckckckckckc

    cukup sekian komentar saya.. heeee

Tinggalkan Balasan

