Owh….Kameraku

Sedih rasanya ketika mendapati kamera pocket yang udah menemaniku beberapa tahun belakangan ini terlihat kurang sehat. Entah apa penyebabnya persisnya aku juga kurang tahu, yang pasti rasa-rasanya aku belum pernah sengaja atau tidak dengan senjaga menjatuhkannya. Seingatku yang paling ekstrem aku lakukan bersamanya cuma hujan-hujanan, itu pun dia nggak sampai basah kuyup kok, lagian masak sih cuma kena air dikit layarnya bisa garis-garis gitu. #mikir🙄

Padahal aku udah segitunya jagain dan ngerawat dia, sampai-sampai aku beliin dia kaus kaki biar nggak kedinginan, biar kelihatan unyu😆 . Apa gara-gara kaus kaki itu dia jadi nggak safety, kalo masuk tas sering kebentur, hadeww…gara-gara pengen cantik kamu malah jadi gini kamson (kamera sony) #kamu laki apa perempuan:mrgreen: ??. Hmmm…Kalau dipikir-pikir sekarang emang sih baju yang dikasih tukang jual kamera itu sebenarnya lebih baik buat kamu.

Awalnya aku kira sakitnya nggak begitu parah eh lama kelamaan si Kamson seperti menderita kanker yang stadiumnya makin meningkat. Pertama kali aku tau dia sakit garis-garis layarnya cuma dikit, trus setiap kali aku main sama dia garis-garisnya malah makin banyak, nah lho kalo kayak gini bisa-bisa layar kamson ntar bisa putih semua. Berita baiknya walau layarnya begitu hasil fotonya masih bagus, tapi masa aku musti foto pake mata batin?

Meskipun Kamson ku cuma kamera biasa dan nggak ada apa-apanya dibanding kamera yang lagi menjamur sekarang, tapi jasanya sudah cukup banyak mengabadikan momen-momen penting dalam hidupku. Hasilnya lumayaaaan lah , apalagi di bantu sama monyet hasilnya jadi nggak jelek-jelek amat.

momen paling berkesan sama kamson

Beberapa waktu lalu sewaktu kamson masih gagah dan sehat walafiat sempat tergoda mau beli kamera baru. Tapi setelah dipikir-pikir nggak jadi, karena sebelum memenuhi kebutuhan tersier kita harus mencukupi kebutuhan primer atau sekunder dulu😉 #padahal emang nggak ada duit:mrgreen: , lagipula kasihan ginjalku ntar bisa masuk kantor penggadaian.

Nah ketika aku sudah mulai menerima kekurangan kamson, berusaha mencintainya dengan sempurna bukan lagi menuntut yang sempurna, dia malah jatuh sakit. Dan sampai detik ini aku masih bingung mau bawa kamson ku berobat kemana. Belum lagi nanti biaya pengobatan dan sebagainya. Ckckck…ternyata benar segala apa yang kita punya bagaimana pun bentuknya harus kita syukuri, karena boleh jadi ketika sesuatu itu sudah nggak ada kita baru menyadari betapa pentingnya dia.

sobat blogger pernah ngalamin kerusakan yg samakah sama kameranya? solusinya gimana ya? Trus apa aku musti beli kamera baru gitu, apa aku musti perbaiki aja, apa aku musti ganti nama jadi izzaWow? hadeww

80 thoughts on “Owh….Kameraku

  1. Tanyain ke toko waktu beli, atau lihat di kartu garansi, kali aja ada servis centre yang deket. Kalau beli baru yang lama kasih ke aku ajah..
    😀

  2. sekedar pengalaman Za, mending si Kamson jual dan beli yang baru…. jadi inget ma si Zilo sakit di opname, biaya lumayan, sembuh cuma seminggu sakit lagi sampai sekarang, mau di opname lagi ya biaya lagi….

    • iya makasih masukannya uda ajo…
      alhamdulillah kamson hasilnya nggak ngaruh, mgk emg lcd nya aja yg rusak..
      mdh2n lah bisa diperbaiki dan biaya service nya g mahal #maunya

  3. Sinta Nisfuanna berkata:

    Mengingatkan pada kamera Ayahku yang dulu, gak pernah kasus begitu sih, tapi langsung mati gak bisa nyala lagi😀

  4. Yup, setuju sama yang lain Za.. mending ganti aja.. soalnya kadang jauh lebih murah beli baru daripada benerin. Apalagi dapet model baru kan..

  5. seperti saran sahabat2 yang lain, biar nda penasaran sebaiknya bawa kameranya ke dealer resmi sonynya, jika biaya perbaikannya masuk akal ya diperbaiki, tapi jika biayanya terlalu tinggi lebih baik beli baru saja, Mbak. Harga kamera yang juga berlomba seperti halnya handphone memang cenderung lebih cepat rusak, seperti ada jangka waktu pemakaiannya. Entahlah, tapi yang namanya elektronik memang susah diprediksi, ada faktor keberuntungan di dalamnya, walau merk sama, perawatan sama tapi umurnya bisa jauh berbeda.

    • makasih masukan nya mas…
      mungkin saya bakal nyari dealer resmi sony dulu,,masalahnya saya nggak tau dmna dealer resmi sony dkota saya hehe
      mgk saya bakal cari tahu dulu
      sekali lgi makasih byk mas,,,sukse selalu🙂

  6. wah wah,.,turut berduka cita uni,.,keknya karna hujan-hujanan itu uni, lama2 layarnya jadi putih semua,.,klo jatuh mah biasanya langsung tewas hwhwh,.bagusnya sih beli baru lagi lebih murah beli baru dibandingkan servicenya, hehe

    • yg bener aja fiq beli lebih murah dr pada service???
      wah kalo gtu siap2 merogoh gocek lagi nih…hadew..
      btw fiq tau gak dmna service kmera dibuktg?

  7. Dulu aku punya kamera Sony DCS W-150, pas aku pake body rafting basah kena air sungai. walah, jangankan cuma garis. Mati babar pisan euy. Akhirnya langsung aku copot baterai, aku keringin, diangin-anginin.. seharian. Besoknya bisa dipake lagi😀 alhamdulillah

  8. coba cek ke dealer sonynya..kl biayanya rada mahal mending beli baru aja yg rada gede, yg itu tuh yang idungnya panjang kameranya hahahah.biar lebih mantaaf kl moto😀

  9. Punya HP yang bisa motret dengan bagus hehehe..
    Teteh itu, kemana-mana dan dimana saja ngejepret pakai HP… hasilnya lumayanlaaaah🙂

    Betul kata kang Yan, beli yg baru lagi saja, sekarang banyak yg murmer, tapi hasilnya cantik juga.

  10. Mbak, saya baru aja mengalami hal yang sama.
    Kamera pocket kesayangan, Panasonic Lumix sensornya kotor dan ngebuat hasil jepretan jadi ada bercak2 gitu. Karena biaya pengobatannya setengah dari harga barunya, saya mutusin untuk beli yang baru lagi. Semoga cepet dapet solusi…

    • :wah parah ya..
      kalo kamson ku hasilnya masih bagus…mdh2n aja kamson masih bisa diselamatkan dengan harga yg terjangkua🙂
      makasih udah share ya😉

  11. Duh, sorry to read about Kamson ya. Kameraku juga pernah gitu. Haduh kena apa ya gitu lupa. Tapi lama2 memang makin kabur layarnya. Terus jadinya beli baru. Namanya lucu ya Kamson

  12. kalau garansinya sudah lewat, memang mending beli baru, karena ongkos memperbaiki seringkali juga mahal …
    layar komputerku dulu juga ada garis2nya, nggak tahu sebabnya juga …😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s