Belajar Jualan

Belakangan saya mulai berfikir untuk berbisnis. Bisnis apa aja asalkan bisa dirumah sambil goyang-goyang kaki, dan saya tidak perlu terkekang oleh rutinitas monoton dunia perkantoran. aih yup saya mulai berfikir untuk keluardari zoba nyaman, azz kedengaranya emang keren dan wah banget padahal saya pun baru mikir-mikir gimana dan bagaimananya.😁

Menjadi ibu RT sekaligus pekerja kantoran emang nggak mudah, udah pasti ada yang keteteran kalo nggak suka telat ngantor atau anaknya pasti jarang diurus alias lebih sering sama pengasuh. Hal ini yang memancing saya akhirnya memikirkan jalan bagaimana sebaiknya agar saya tetap bisa produktif tanpa mengabaikan sikecil. Saya saja merasa lucu menuliskan kemauan saya ini.. Bisikan-bisikan “apa  mungkin bisa? apa saya sanggup?” hadir sebagai perintang yang cukup menganggu. Namun tidak ada salahnya saya bermimpi dulu karena kata andrea hirata ketika kita bermimpi maka tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu. Semoga.

Kembali ke keiginan tadi. Beberapa waktu yang lalu saya sempat berangan-angan untuk menjual accesories handmade. Saya belajar dari youtube dan kemudian membeli bahan-bahan yang diperlukan ditoko online. Tidak langsung banyak sih, seperlunya saja takut nggak laku hehe. Selanjutnya saya mengkreasikan sendiri dan kemudian mencoba menawarkannya pada orang-orang terdekat.

image

Malu :|

Aha satu hal yang saya tidak tahu termyata kalau jualan butuh mental yang kuat. Ketika dagangan kita dipandang remeh, dibongkar-bongkar tapi gak jadi beli, dibilang bagus tapi sekedar bilang bagus doank, nah disitu sayaa merasa sedih😭😭. Tapi saya banyak.belajar, mugkin apa yang saya buat masih banyak kekurangannya, sehingga saya harus berusaha lebih keras lagi.

Terkadang kita memang harus membayar mahal untuk sebuah proses. Karena tidak hanya kantong yang dikuras tapi juga tenaga dan pikiran.  Namun hasilnya tentunya tidak akan mengecewakan. Hmmm….dan hasil jualan saya waktu itu sampai sekarang baru laku satu biji hahahah. Tidak apa-apa, biasanyakan orang sukses emang mesti susah-susah dulu haha  #menghiburdiri.😂😂😂😂😂

Meski demikian saya masih berharap dan bermimpi suatu saat bisa bekerja dirumah saja sambil mengurus ghifar. Menjadi ibu rumah tangga sejati namun tetap kreatif. Dengan keinginan saya tersebut bukan berarti  juga saya tidak mensyukuri pekerjaan yang ada saat ini yaaa…

ok lah cukup sekian dulu ya  :)

Selamat Tinggal Pasaman Barat

image

Setelah hampir setahun ngurus pindah akhirnya SK Mutasi saya kelar juga. Terhitung 1 Maret nanti saya tidak lagi bekerja di Kab. Pasaman Barat. Seneng sih karena nanti saya tidak perlu bolak-balik lagi kalo weekend dan tentunya lebih dekat dengan keluarga. Sekaligus juga sedih karena harus meninggalkan tempat yang cukup bersejarah bagi saya, meninggalkan orang-orang yang sudah banyak menolong saya sebagai perantau, meninggalkan sahabat dan juga teman-teman. Namun sudah hukum alamnya setiap pertemuan akan ada perpisahan. Dan mungkin ini lah saatnya, seperti kata pepatah minang “Bapisah bukannyo bacarai”, semoga meski sudah berjauhan silaturahmi dan rasa persaudaraan masih tetap terjaga.
lanjutkan

Kalazion-ku

image

Kalazion (chalazion) adalah kista yang terbentuk di dalam kelopak mata sebagai akibat dari penyumbatan pada satu atau lebih kelenjar meibom yang menghasilkan minyak yang membentuk lapisan luar air mata. Kalazion awalnya berupa bintik merah yang lunak (jawa:timbil). Tapi setelah beberapa hari, kalazion bisa menjadi benjolan yang lebih besar. Benjolan ini tidak mengandung bakteri hidup, tetapi mungkin menarik bakteri dan menyebabkan infeksi. Dalam kebanyakan kasus, kalazion hilang dalam beberapa bulan, meskipun satu kista kalazion bisa diikuti oleh yang lain dan mungkin membesar selama beberapa tahun. (kamuskesehatan.com)

Sudah hampir lima bulan saya kehilangan angle yang bagus buat narsis. Kenapa? karena mata sebelah kiri saya mengalami pembengkakan yang belakangan saya ketahui nama penyakitnya yaitu kalazion atau yang lebih kita kenal dengan istilah bintitan.

Kalazion menurut saya bukan sembarang bintitan karena bentuknya yang padat dan menonjol di kelopak mata membuat mata saya agak mengerikan bagi sebagian orang. Apalagi kalazionya dua..hiks hiks. Kalau ditanya bagaimana awal kejadianya saya sendiri pun juga tidak tahu karena waktu itu pas bangun mata udah perih aja lalu kelopaknya perlahan lahan memerah dan kemudian membengkak.

Baca lebih lanjut

Pejuang Asi, Semangat ngAsi..!!

image

Bagi seorang ibu yang bekerja seperti saya untuk memberikan asi Ekslusif harus benar-benar dengan tekad yang kuat. Banyak sekali hal yang bisa membuat saya menyerah, seperti soal membagi waktu, ketelatenan dalam nyetok asi dan sebagainya. Belum lagi masalah psikis akan kesibukan dikantor dan rumah yang kadang cenderung mengundang stres padahal dilain sisi saya harus menjaga fikiran untuk tidak stres agar kualitas dan kuantitas asi tetap terjaga.
lanjutkan