Komunitas Bukittinggi Peduli Asi

logo bpa

Kecintaan dalam menyemangati ibu-ibu untuk menyusui mempertemukan saya dengan Ibu-Ibu hebat yang sedang merintis sebuah komunitas menyusui di Bukittinggi. Ajakan untuk bergabung saya sambut dengan senang hati karena memang sudah lama saya ingin mengikuti komunitas seperti ini. Disamping bisa membantu ibu-ibu menyusui sekaligus sebenarnya juga menyemangati diri sendiri untuk tetap konsisten memberikan ASI untuk sikecil.

Dengan adanya komunitas sebenarnya membuat kita merasa lebih semangat lagi karena bertemu dengan teman-teman yang punya visi dan misi yang sama. Terlebih lagi masing-masing punya pengalaman jatuh bangun dalam menyusui. Sebagaimana kita tahu menyusui itu nggak semudah yang kita bayangkan. Banyak sekali rintangan yang bakal bikin up and down. Kurangnya ilmu dalam menyusui, bisa jadi salah satu penyebab kenapa banyak dari kita yang sering menyerah. Nah dengan adanya komunitas sedikit banyak akan membantu kita dalam memecahkan masalah, sekaligus sebagai tempat curhat bagi ibu-ibu baru yang galau dalam menyusui.

dsc_1430

Alhamdulillah walaupun baru merintis kami sudah melakukan beberapa kali event dalam rangka edukASI ke masyarakat dan ibu-ibu menyusui. Yah tidak gampang memang untuk memulai sesuatu yang sifatnya sukarela. Permasalahan dana, tenaga sukarela, semangat yang maju mundur kadang menjadi rintangan-rintangan kecil untuk menguji keseriusan kami. Tapi Alhamdulillah kami selalu menguatkan satu sama lain untuk tetap bergerak bersama untuk kemajuan Komunitas ini.

Seperti yang disampaikan oleh Bunda Elsa selaku Divisi SDM dan Pengembangan Organisasi AIMI Sumbar yang perlu saya ingat-ingat bukan hanya untuk sebuah komunitas tapi juga dalam kehidupan pribadi

“Meskipun tanpa imbalan, tanpa gaji dan secara sukarela, yakinlah akan ada sesuatu yang bermakna dan berarti yang bisa didapatkan. Sesuatu yang tidak bisa dinilai dari uang. Menjadi berdaya dan berarti bagi orang lain adalah pengalaman yang tidak terlupakan. Anggap ini Jalan Dakwah, mungkin orang kaya bisa bangun mesjid dengan uanganya. Kita yang orang biasa ini berharap jadi amalan baik kita di akhirat nanti”

Nah bagi bunda-bunda khususnya sekitaran Bukittinggi dan Agam yang merasa membutuhkan untuk bergabung dengan komunitas ini silahkan bergabung bersama kami di Bukittinggi Peduli ASI. Insya Allah kami akan senantiasa membantu dan membersamai Ibu-Ibu dalam menyusui.

 

Iklan

Menyusui Itu Mudah

image

Pekan Asi Sedunia, wah baru nyadar ternyata penggalakan ASI ada pekan nya juga. Secara karena saya masih baru didunia per ASIan saya baru tahu sebegitunya ASI dikampanyekan bukan di indonesia saja tapi juga dunia. Hmm saluut..

Sebagai ibu yang bekerja dan juga menyusui saya sangat bangga dan bersyukur dong. Apalagi tema (PAS) Pekan Asi Sedunia tahun ini “Menyusui dan Bekerja” memang pas banget buat saya. Namun semua itu nggak segampang yang dikira lho sodara-sodara.
Lanjutkan

Ospek a.k.a Pembinaan Mahasiswa Baru

image
foto diambil dari sini

Gara-gara banyak yang lagi membicarakan tentang MOS (Masa Orientasi Siswa), saya jadi ingat masa-masa ospek dikampus dulu. Menurut saya MOS sama ospek sih adik-kakak, MOS adiknya nah Ospek kakaknya. Biasanya istilah ospek dipakai ketika memasuki perguruan tinggi. Betul gitu nggak sih?😁

Meski MOS itu bikin ribet tapi Alhamdulillah saya bisa melewati level itu dengan baik. Meski memang harus pake atribut-atribut yang apalah itu namanya di sekolah saya MOS nya masih dalam batas kewajaran. Hanya saja ketika mulai memasuki perguruan tinggi kesabaran saya benar-benar diuji.

Lanjutkan membaca “Ospek a.k.a Pembinaan Mahasiswa Baru”

Perayaan Khatam Al-Qur’an

image

Di kampung saya tepatnya di Kabupaten Agam Sumatera Barat ada sebuah tradisi bernama “Khatam Kaji” atau orang-orang biasa juga menyebut dengan “Khatam Al-Quran”. Apabila di terjemahkan kedalam bahasa indonesia Khatam Kaji berarti Tamat Mengaji. Istilah ini pada awalnya dipakai untuk anak-anak yang memang sudah khatam dalam membaca Al-Quran. Namun entah kenapa di saat-saat sekarang ini istilah khatam dalam perayaan tersebut  kemudian dipakai untuk anak-anak yang sudah lulus menimba ilmu Al-Quran di TPA/MDA.
lanjutkan

Makna Puasa dan Lebaran

Semakin lama semakin bertambahnya umur ..bulan puasa pun serasa semakin singkat. Walau tidak ada hubungannya namun itulah yang saya rasakan. Dulu..duluu sekali ketika saya masih imut, belum ada kantung mata yang menghitam, wajah cerah dan wangi…ah lupakan 🙄 pokoknya dulu rasanya bulan puasa serasa lamaaa sekali. Saya sering menghitung-hitung kalender dan waktu tetap saja berjalan pelan. Setiap harinya pun waktu buka serasa lamaaa sekali…bahkan saya sering menghitung-hitung angka di jam dinding menaksir berapa lama lagi perut saya akan bertahan.
lanjutkan