Kuis P.h.P

Belakangan saya lagi suka banget ikutan Giveaway, kuis dan sejenisnya. Kebetulan yang giveaway di blog lagi sepi dan yang ada pun kurang cocok akhirnya saya blusukan nyari kuis ditwitter. Di instagram rame juga sih cuma saya kurang suka kuis yang mesti regram-regram gitu, yang ada instagram saya nantinya malah jelek isinya foto regram kuis semua.

Awalnya sih saya cuma iseng aja, sekedar ikut lalu berusaha melupakan segala hal yang terjadi antara kita. Ini memang salah satu trik saya setiap ikut kuis, giveaway ataupun lomba lainnya. Maksudnya agar tidak terlalu cakiidd kalau nggak dapat apa-apa lha wong udah lupa kok, “emang pernah ikut gitu?” Hehe.. dan kalaupun menang senangnya bisa kebangetan..”lho emang saya pernah ikut?? Ih kok bisa siiiihhh..”. mungkin diantara teman blogger juga punya trik seperti saya? :D :D Lanjutkan

Menyusui Itu Mudah

image

Pekan Asi Sedunia, wah baru nyadar ternyata penggalakan ASI ada pekan nya juga. Secara karena saya masih baru didunia per ASIan saya baru tahu sebegitunya ASI dikampanyekan bukan di indonesia saja tapi juga dunia. Hmm saluut..

Sebagai ibu yang bekerja dan juga menyusui saya sangat bangga dan bersyukur dong. Apalagi tema (PAS) Pekan Asi Sedunia tahun ini “Menyusui dan Bekerja” memang pas banget buat saya. Namun semua itu nggak segampang yang dikira lho sodara-sodara.
Lanjutkan

Ospek a.k.a Pembinaan Mahasiswa Baru

image
foto diambil dari sini

Gara-gara banyak yang lagi membicarakan tentang MOS (Masa Orientasi Siswa), saya jadi ingat masa-masa ospek dikampus dulu. Menurut saya MOS sama ospek sih adik-kakak, MOS adiknya nah Ospek kakaknya. Biasanya istilah ospek dipakai ketika memasuki perguruan tinggi. Betul gitu nggak sih?😁

Meski MOS itu bikin ribet tapi Alhamdulillah saya bisa melewati level itu dengan baik. Meski memang harus pake atribut-atribut yang apalah itu namanya di sekolah saya MOS nya masih dalam batas kewajaran. Hanya saja ketika mulai memasuki perguruan tinggi kesabaran saya benar-benar diuji.

Baca lebih lanjut

Perayaan Khatam Al-Qur’an

image

Di kampung saya tepatnya di Kabupaten Agam Sumatera Barat ada sebuah tradisi bernama “Khatam Kaji” atau orang-orang biasa juga menyebut dengan “Khatam Al-Quran”. Apabila di terjemahkan kedalam bahasa indonesia Khatam Kaji berarti Tamat Mengaji. Istilah ini pada awalnya dipakai untuk anak-anak yang memang sudah khatam dalam membaca Al-Quran. Namun entah kenapa di saat-saat sekarang ini istilah khatam dalam perayaan tersebut  kemudian dipakai untuk anak-anak yang sudah lulus menimba ilmu Al-Quran di TPA/MDA.
lanjutkan

Makna Puasa dan Lebaran

Semakin lama semakin bertambahnya umur ..bulan puasa pun serasa semakin singkat. Walau tidak ada hubungannya namun itulah yang saya rasakan. Dulu..duluu sekali ketika saya masih imut, belum ada kantung mata yang menghitam, wajah cerah dan wangi…ah lupakan :roll: pokoknya dulu rasanya bulan puasa serasa lamaaa sekali. Saya sering menghitung-hitung kalender dan waktu tetap saja berjalan pelan. Setiap harinya pun waktu buka serasa lamaaa sekali…bahkan saya sering menghitung-hitung angka di jam dinding menaksir berapa lama lagi perut saya akan bertahan.
lanjutkan