Ospek a.k.a Pembinaan Mahasiswa Baru

image
foto diambil dari sini

Gara-gara banyak yang lagi membicarakan tentang MOS (Masa Orientasi Siswa), saya jadi ingat masa-masa ospek dikampus dulu. Menurut saya MOS sama ospek sih adik-kakak, MOS adiknya nah Ospek kakaknya. Biasanya istilah ospek dipakai ketika memasuki perguruan tinggi. Betul gitu nggak sih?😁

Meski MOS itu bikin ribet tapi Alhamdulillah saya bisa melewati level itu dengan baik. Meski memang harus pake atribut-atribut yang apalah itu namanya di sekolah saya MOS nya masih dalam batas kewajaran. Hanya saja ketika mulai memasuki perguruan tinggi kesabaran saya benar-benar diuji.

Baca lebih lanjut

Perayaan Khatam Al-Qur’an

image

Di kampung saya tepatnya di Kabupaten Agam Sumatera Barat ada sebuah tradisi bernama “Khatam Kaji” atau orang-orang biasa juga menyebut dengan “Khatam Al-Quran”. Apabila di terjemahkan kedalam bahasa indonesia Khatam Kaji berarti Tamat Mengaji. Istilah ini pada awalnya dipakai untuk anak-anak yang memang sudah khatam dalam membaca Al-Quran. Namun entah kenapa di saat-saat sekarang ini istilah khatam dalam perayaan tersebut  kemudian dipakai untuk anak-anak yang sudah lulus menimba ilmu Al-Quran di TPA/MDA.
lanjutkan

Makna Puasa dan Lebaran

Semakin lama semakin bertambahnya umur ..bulan puasa pun serasa semakin singkat. Walau tidak ada hubungannya namun itulah yang saya rasakan. Dulu..duluu sekali ketika saya masih imut, belum ada kantung mata yang menghitam, wajah cerah dan wangi…ah lupakan :roll: pokoknya dulu rasanya bulan puasa serasa lamaaa sekali. Saya sering menghitung-hitung kalender dan waktu tetap saja berjalan pelan. Setiap harinya pun waktu buka serasa lamaaa sekali…bahkan saya sering menghitung-hitung angka di jam dinding menaksir berapa lama lagi perut saya akan bertahan.
lanjutkan

Belajar Jualan

Belakangan saya mulai berfikir untuk berbisnis. Bisnis apa aja asalkan bisa dirumah sambil goyang-goyang kaki, dan saya tidak perlu terkekang oleh rutinitas monoton dunia perkantoran. aih yup saya mulai berfikir untuk keluardari zoba nyaman, azz kedengaranya emang keren dan wah banget padahal saya pun baru mikir-mikir gimana dan bagaimananya.😁

Menjadi ibu RT sekaligus pekerja kantoran emang nggak mudah, udah pasti ada yang keteteran kalo nggak suka telat ngantor atau anaknya pasti jarang diurus alias lebih sering sama pengasuh. Hal ini yang memancing saya akhirnya memikirkan jalan bagaimana sebaiknya agar saya tetap bisa produktif tanpa mengabaikan sikecil. Saya saja merasa lucu menuliskan kemauan saya ini.. Bisikan-bisikan “apa  mungkin bisa? apa saya sanggup?” hadir sebagai perintang yang cukup menganggu. Namun tidak ada salahnya saya bermimpi dulu karena kata andrea hirata ketika kita bermimpi maka tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu. Semoga.

Kembali ke keiginan tadi. Beberapa waktu yang lalu saya sempat berangan-angan untuk menjual accesories handmade. Saya belajar dari youtube dan kemudian membeli bahan-bahan yang diperlukan ditoko online. Tidak langsung banyak sih, seperlunya saja takut nggak laku hehe. Selanjutnya saya mengkreasikan sendiri dan kemudian mencoba menawarkannya pada orang-orang terdekat.

image

Malu :|

Aha satu hal yang saya tidak tahu termyata kalau jualan butuh mental yang kuat. Ketika dagangan kita dipandang remeh, dibongkar-bongkar tapi gak jadi beli, dibilang bagus tapi sekedar bilang bagus doank, nah disitu sayaa merasa sedih😭😭. Tapi saya banyak.belajar, mugkin apa yang saya buat masih banyak kekurangannya, sehingga saya harus berusaha lebih keras lagi.

Terkadang kita memang harus membayar mahal untuk sebuah proses. Karena tidak hanya kantong yang dikuras tapi juga tenaga dan pikiran.  Namun hasilnya tentunya tidak akan mengecewakan. Hmmm….dan hasil jualan saya waktu itu sampai sekarang baru laku satu biji hahahah. Tidak apa-apa, biasanyakan orang sukses emang mesti susah-susah dulu haha  #menghiburdiri.😂😂😂😂😂

Meski demikian saya masih berharap dan bermimpi suatu saat bisa bekerja dirumah saja sambil mengurus ghifar. Menjadi ibu rumah tangga sejati namun tetap kreatif. Dengan keinginan saya tersebut bukan berarti  juga saya tidak mensyukuri pekerjaan yang ada saat ini yaaa…

ok lah cukup sekian dulu ya  :)