Stop Pelecehan di dalam Bus

Huuammmm :-O , akhirnya ada juga yang bisa mancing ku buat tetap nulis di blog ini. Terima kasih sebelumnya buat laki-laki yang ada di bus Helmi tujuan Bukittinggi-Pasaman Barat, yang duduk dibelakang sopir, deket seorang cewek anak kuliahan, yang tampangnya blagu amir…(amir aja gak blagu).., yang koar2 lagi kuliah S2 di Jogja…dan sebagainya (jadinya aku ngomongin orang nih…uh).
Upsss..tunggu,..!! ngapain aku mesti terima kasih sama dia? Oh ya karena dia udah ngasih inspirasi aku buat ngungkap pelecehan dalam bus di blog ini. Tapi kalo kelakuannya…sorry yee…!! Aku geram tingkat dewa.

Ok Cukup profil tentang laki-laki itu, langsung aja ya,,,ntar aku lupa mau nulis apa..

Sebagai seseorang yang punya mobilitas tinggi, hmmm sebelumnya yang gak tau “mobilitas” mesti bukak buku KBBI dulu ya buat pegangan biar nggak mangap2 aja. Mobilitas…, ya sebagai seseorang yang punya mobiltas tinggi, apalagi mobilitasnya gak pake kendaraan sendiri pasti akrab banget ya sama angkutan umum, sampe2 sopirnya hafal sama kamu…(kamu…bukan aku yaa..hihi😆 ), hafal sama tujuan kamu, diturunin dimana..dan sebagainya. Gak ada yang bilang naik angkutan umum tu enak, yang bilang enak mungkin angkutan umumnya yang executive…, tapi kalo ada yang bilang naik bus kota yang pengap, naik angkot yang sempit itu enak…aku saluutttt deh. Mungkin aku perlu belajar sama dia.
Semua juga tau kalo angkutan umum itu rawan kejahatan. Aku kasih batasan masalahnya disini angkutan umunya “BUS” yaaa. Nah kalo dibus adalah tempat paling empuk buat nyopet pasti udah pada tau donk ya. Selain itu bus juga sering jadi tempat yang empuk buat Bapak2 galau, cowok2 sableng, buat nyari kesempatan dalam kesempitan ngelakuin yang aneh2,,dan tentu aja sasarannya adalah para perempuan.

Aku sendiri pribadi udah pernah ngalaminnya. Pernah sekali aku terpaksa pindah tempat duduk gara-gara cowok brengsek itu. Disini aku akan berbagi beberapa hal…cekidot :

APA AJA SIH YANG BISA MANCING MASALAH PELECEHAN DI BUS

  1. Kalo kamu duduknya bersebalahan sama cowok…(ya eyaaaa lah….😆 ), kalau sama cewek sih aman donk yaaa kecuali sama cewek yang lesbiola.
  2. Baju kamu ngetat…press full body…

CARA MEMBACA TINGKAH LAKU SESEORANG YANG UDAH MULAI ANEH

Mungkin gak semua cowok yang duduk disebelah kamu itu kutu kupret, jadi kamu harus pintar-pintar dulu melihat gerak geriknya, jangan asal tabok.

  1. Mepet-mepet in kamu, padahal tempat duduknya udah pas berdua, tapi kamu tetap aja merasa sempit, kecuali kalo cowok yang disebelah kamu itu kentung ya pantes aja. Logikanya kalo cowok itu baik dia pasti nyediain jarak sama kamu.
  2. Nyikut-nyikut aneh, abis itu duduknya ngangkang😀 .., Ngapain coba? Mungkin aja si cowok baru cukur bulu ketek jadi keteknya perih2 ketusuk bulu.., jadinya dia ngembangin sikunya kalo duduk (nyambung gak?). Ah…emang dia pikir lagi duduk dimanaaa???? Grrrrrr
  3. Bersedekap…. Dan tangannya sengaja nyentuh2 kamu. Ngerti kan???Bayangin aja deh…kan kalo bersedekap tangan kiri ke kanan, tangan kanan ke kiri….trus ntar kalo kamu duduk dikanannya, maka tangan kirinya bisa aja nyentuh kamu.
  4. Kamu harus jeli membedakan gerakan karena goyangan mobil sama gerakan yang disengaja,,,karena mereka biasanya ngambil kesempatan pas mobilnya gak stabil, atau banyak guncangan. Kalo gak mau ambil resiko, ya udah…segera ambil jarakkkkkk…!

CARA MENGATASI PELECEHAN DALAM BUS

  1. Jangan mau duduk dekat cowok, kalo bisa cari pasangan duduk yang sejenis sama kamu.
  2. Kalo terpaksa duduk sama cowok, kamu usahain jangan sampai nyentuh dia. Kalo perlu taroh aja tas sebagai sekat, atau kalo kamu nggak malu bawa aja triplek buat misahin kamu sama dia… Pokoknya bisa-bisa kamu deh supaya gak nyentuh orang itu.
  3. Kalo kamu tetpa aja merasa gak nyaman, pindah aja,,,segera move on dari kursi panas itu, kalo gak ada bangku yang kosong, kamu berdiri aja…tunjukin kalo kamu tu cewek pemberani. Biar semua orang dalam bus tau siapa cowok itu. Mudah-mudahan kamu diangkat sebagai “duta anti pelecehan seksual di dalam bus”.

Eh..lalu apakabar cowok yang ada diawal tulisan aku tadi..HAHAHAH..?😆

Ceritanya gini :
Tadi aku liat dia nyikut2 dada cewek yang duduk disebelah dia. Dan itu aku lihat sama mata kepala ku sendiri. Si cewek kayaknya nyantai aja, mungkin si cewek terlalu lugu, mungkin juga dia gak ngerasa, mungkin juga dia menikmati ah….yang jelas itu nyata. Dan aku sebagai manusia yang duduk dibangku sebelah cowok itu tergerak untuk ngasih dia pelajaran dan bikin dia Jera. Kamu tau nggak aku tu PELOTOTIN dia aja terus…..!!!

ah emg sih cuma pelototin soalnya aku takut nge labrak dia nanti aku dipenjara, kecuali kalo aku udah resmi jadi “duta anti pelecehan di dalam bus” aku mah siap-siap aja. Tapi aku rasa itu kayaknya cukup lah buat dia malu, setidaknya malu sama diri sendiri. Mudah-mudahan….
Oh ya aku sempat jepret in dia…

aku janji ntar kalo ada yang gini lagi bakal aku share fotonya disini…

#Semangat Kartini..!!!

19 thoughts on “Stop Pelecehan di dalam Bus

  1. lebahjakarta berkata:

    Buzzz buzzz Buzzz
    lam kenal

    Begitulah angkutan umum, belum ditat dengan serius😦

    Salam Madu juga Sengat

    • pok pok pok,,, takut kena sengat nih..😆
      salam kenal juga…. iya emang begitu, tapi sebenarnya pribadi nya yang belun tertata..

      • lebahjakarta berkata:

        mmm pribadi juga perlu di tata, tp peraturan dan penegakanya penting juga, sbagai joke aja ” mana lebih dahulu tertib berlalu lintas dolo atau Jalanan Lancar dolo”

        sederhananya “mana lebih dahulu Sukses apa Disiplin dahulu”😀

        Mampir donks di http://www.lebahjakarta.tk

        Salam madu aja nda jadi S*ng*t ada yg takut hehe

  2. asekk., asekk., pas banget ama moment nya yah ., :))

    oya., soal naroh tas sebagai sekat,… apa gak takut tas nya malah yang di raba2 ., ?😛
    tar malah kecolongan deh .,

  3. Waah… gak sopan itu lelaki… masa beraninya cuman raba2 tanpa bilang bilang?
    mustinya gentle dong.. bilang, “Mbak, aku mau raba kamu. boleh kan?”
    setidaknya itu membuktikan bahwa dia bukan mental banci. beraninya sembunyi2… hehehe
    #pikiran ngasal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s