Rembulan Tenggelam Diwajahmu-Tere Liye

Buku ini merupakan salah satu Novel favouritku. Seperti biasa Tere Liye selalu mengajarkan kita untuk lebih bijak memaknai kehidupan disetiap novelnya. Setiap baca karya-karya Tereliye, aku selalu merasa mendapatkan sebuah pemahaman baru tentang kehidupan.

Begitu juga dengan karya nya yang satu ini. Novel ini bercerita tentang bagaimana segala hal yang terjadi dalam hidup ini sebenarnya sudah lengkap dengan sebab dan akibat, kita tak mungkin lagi bertanya “mengapa semua ini terjadi?”.

Ray yang menjadi tokoh utama dalam novel ini mengawali kisah hidupnya disebuah panti asuhan. Sejak kecil Ray dibesarkan disana bersama anak-anak yang kurang beruntung lainnya. Namun Ray dan teman-temannya sering mendapat perlakuan yang tidak mengenakkan dari penjaga panti yang sering memanfaatkan mereka untuk mendapatkan uang. Alhasil Ray sering melawan penjaga panti hingga Ray dikeluarkan dari panti.

Dari sanalah kehidupan Ray yang sebenarnya dimulai, dari mulai berjudi, merampok, dia lakukan untuk bertahan hidup. Namun disamping itu Ray punya misi lain yaitu mencari tau siapa penyebab kematian orang tuanya.

Cerita dalam novel ini disajikan secara kilas balik, dimana Ray yang sekarat di Rumah Sakit mendapatkan kesempatan untuk bertanya mengapa dia harus mengalami kehidupan yang begitu pahit? Ray diberi kesempatan untuk mengajukan 5 pertanyaan, dan semua jawaban dari setiap pertanyaan Ray menjadi cerita dari awal sampai akhir novel ini. Dan ketika semua pertanyaan telah dijawab akhirnya Ray beristirahat dengan tenang untuk selamanya.

Kalo masih penasaran beli aja bukunya ya, gak Rugi…..

“Andaikata semua kehidupan ini menyakitkan, maka di luar sana pasti masih ada sepotong bagian yang menyenangkan. Kemudian kau akan membenak pasti ada sesuatu yang jauh lebih indah dari menatap rembulan di langit. Kau tidak tahu apa itu, karna ilmumu terbatas. Kau hanya yakin , bila tidak di kehidupan ini suatu saat nanti pasti akan ada yang lebih mempesona dibanding menatap sepotong rembulan yang sedang bersinar indah.”
Tere Liye, Rembulan Tenggelam Di Wajahmu

14 thoughts on “Rembulan Tenggelam Diwajahmu-Tere Liye

    • blum,,,ini buku yang paling aku suka…
      alur ceritanya sulit ditebak😉
      kalo bangsat2 berkelas belum baca, gmana bagus???😉

      • memang gk bisa di tebak buku ini, awalnya seolah gk ada maksudnya, ternya ta awal itu lah yg jadi maksud (geleng-geleng)

        bangsat2 berkelas juga bagus, banget juga bagusnya, heheee

        ini juga mau di rilis kok, atau udah yaa??
        btw novel tere setelah “sunset bersama rosie” apa judulnya??

        soalny saya baca ini dari fb tere… ceritanya bikin GREGET banget..

      • iya bener bangettt..

        ntar aku pgen deh baca yang bangsat2 berkelas😉

        apa yaaa… aku juga kurang tau mana yang setelah “Sunset bersama Rosie”:mrgreen:
        tapi yang terbaru “Kau , Aku dan Sepucuk Angpau Merah”😉

      • Oooo berati bangsat bangsat berkelas belum terbit,, coba cari di page tere di fb, atau nanti saya bisa kirim via sms eh email maksudnya…

      • mungkin juga, soalny aku akhir2 ini jarang ke toko buku,,,
        sip ntar berkunjung ke page nya bg darwis…🙂 mksh infonya yaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s