Menunggu Kemudahan

Hari ini ketika sedang duduk santai di beranda facebook saya tidak sengaja menemukan artikel yang di share oleh seorang teman tentang Beyonce yang mengupload foto berisi ayat alquran di instagramnya. Ayat itu adalah Q.S Al insyira ayat 5 dan 6.
image

Seketika saya tidak langsung percaya, karena kebanyakan link-link yang di share emang sengaja menjebak atau kalau tidak judulnya yang lebay. Namun setelah saya kros cek kebenarannya ternyata

memang begitu adanya. Terlepas dari apa alasan beyonce mengupload foto dengan tulisan ayat alquran tersebut saya malah tertegun  dan tertarik dengan ayat tersebut. Berulang kali saya lihat dan saya baca, bukankah Allah selalu menepati janji? bukankah Allah tidak pernah ingkar janji?Dan di ayat itu Allah telah menangkan kita dengan firmanNya, bahwa akan ada kemudahan sesudah kesulitan. Bahkan kalimat itu ditulis dua kali.

Lalu kenapa kita sering resah dengan masalah yang kita hadapi, sering takut kalau tidak akan ada solusi yang baik. Padahal sudah jelas-jelas Allah bilang akan ada kemudahan sesudah kesulitan!!

Dan akhirnya disetiap masalah yang ada sebenarnya kesabaran kita dalam menunggu kemudahan itulah yang sedang diuji. Kesabaran dalam memegang  keyakinan akan ada pertolongan dariNya. Kesabaran dalam menunggu janjiNya dan tidak mudah menyerah untuk tetap berbaik sangka pada setiap kehendakNya.

Semoga saja kita menjadi salah seorang yang selalu percaya akan setiap janji-janjiNya. Menjadi salah seorang yang  bisa bersabar dan tidak mudah berburuk sangka pada setiap ujianNya.

####

Dan juga semoga kepindahan saya bisa di setujui secepatnya, walau saya tahu sebenarnya permohonan itu baru bisa saya ajukan seharusnya Januari nanti karena sekarang belum genap 5 tahun mengabdi.

Cumaaaa saya berharap bisa mengurusnya sekarang karena urusan administrasi tentu saja tidak pernah mudah dan gampang. Ujung-ujungnya butuh waktu lagi dan lagi, menunggu lagi dan lagi, lagian kalau ngurusnya Januari kelamaan Pemkot yang menerima saya pindah karena ujian masuknya udah april lalu…saya tidak tahu apa masih berlaku atau tidak… ??? hiks😥

Ini murni banget curhat namanya :-p ….ya sudahlah…lets see….pasti akan ada kemudahan..pasti akan ada kejutan dari Allah seperti yang sudah-sudah… i believe
Tidak ada yang kebetulan dalam hidup ini…ayat itu sampai dimata saya pun tentunya juga bukanlah suatu kebetulan.
^_^…

14 thoughts on “Menunggu Kemudahan

  1. Setubuh eh setuju maksudnya… Setiap kesulitan pasti ada kemudahan, habis gelap terbitlah terang.
    Kalo masalah beyonce mungkin mbak beyonce lg galau dan dengan foto beserta ayat alquran itu dia jd yakin pasti kegalauannya akan berakhir…

  2. Wah saya juga baru tahu kalau si Mbak itu pajang foto ada tulisan ayatnya..
    saya paling senang dengan ayat ini.. berasa termotivasi terus!
    Selamat pagi, ukhti🙂

Tinggalkan Balasan

