Beautiful trip in bali

a wonderful opportunity for me untuk bisa berkunjung kepulau dewata ini. Perjalanan 5 hari yang menyenangkan apalagi bisa singgah ke Lombok walau hanya semalam.

Sebenernya lagi g mood nih posting, tapi mau posting juga hehe..

Gak dipungkiri sih bisa ke Bali bikin aku suprise bangggett,,tapi teteeepp stay cool dan jangan ampe kelihatan ndeso ya neng..d^^b..:D

Aku berangkat dari BIM dengan penerbangan dari Padang pukul 6, nyampe di jakarta kira-kira jam 7 atau setengah 8 lah…atau jam 8 mungkin ya..soalnya aku g liat jam juga,,pokoknya hitung aja lah…di pesawat kira2 satu stengah jam…(eh BTW penting gak sih aku ceritain ini..-,-‘). Mending ceritanya pas yg lagi di Bali aja ya…ok..

hmm gini pas nyampe di bandara ngurah rai, aroma bali mulai tercium, dupa2, sesajen2 ada dimana2. Serunya kita disambut dengan kalungan bunga kamboja dan handuk,,,whatss??handuk?!!! iya, sama handuk kecil yang katanya buat nyuci muka.

setelah nyampe di bandara kita semua langsung makan siang di kertalangu…, makan???waaahhh…mengusik cacing2 diperut yg sedari tadi memang sudah ribut. Tapi kita, eh mksudnya aku, lupa kalo makanan orang Bali tentunya berbeda dengan makanan di warung sebelah kantorku😀. Apalagi bau kemenyan, sesajen selalu setia dan ada disetiap ruangan, tidak terkecuali di diruang makan itu.

ruang makan di Kertalangu

Nyampe di Kertalangu kita semua siap2 menuju Pelabuhan Padang Bay untuk menyebrang ke Lombok. Waaaa…aku sangat excited karena ini perjalanan pertamaku menempuh jalur laut. Namun rasa itu sekejap berubah melihat kondisi kapal yang…pokoknya lumayan prihatin, ah kenapa juga aku bisa bilang gt, mungkin memang semua kapal seperti ini (karena belum pernah naik kapal :p).

Kapal

Nyampe di Lombok kira2 pukul 11 malam, lumayan melelahkan memang menempuh perjalanan laut 6 jam..bayangkan..6 jaaammm…di kapal yg (….), di tambah kolaborasi yang indah antara mual, pusing, dan…dan lapaaarr.

“Semalam di Lombok” emg judul yang cakep. Paginya langsung cek out dan singgah ke Pantai Senggigi sebelum menyebrang lagi ke Bali..wuaaaaa T.T Trauma.

Senggigi

Setelah jalan2 ke Senggigi dan singgah sebentar ke beberapa pedagang buat bagi2 rejeki, kita siap2 lagi nyebrang ke Bali. Alhamdulillah ye…kapalnya sekrang lebih elit, yaaa 11 13 lah sama TITANIC..:p, dan perjalanan pun hemat 3 jam.🙂

Di Bali kita sempat ke Taman Nirmada, aku g ngeh sewaktu pemandunya cerita ttg asal muasal taman ini. Katanya itu merupakan miniatur Gunung Rinjani karena pada zaman dahulu kala ada seorang Raja yang ingin pergi ke Gunung itu, namun g kesampaian dan akhirnya dia bikin miniaturnya. Kalo g salah sihhhhh. Dan yang paling menarik dstu ada mata air yang ada sepanjang masa, buat masuk ke Lokasi kita harus pake kain kuning yang diikat di pinggang dan dilarang bagi perempuang yang lagi halangan.

Konon katanya kita bisa awet muda bila cuci muka dengan air tersebut.😀 believe or not

Didepan G. Rinjani tiruan

Mata air

Sorenya kita menuju pantai sanur. Bagiku sama aja sama pantai lainnya😀 bedanya cuma bule nya aja..

Hari berikutnya adalah ke Tanjung benua, nusa dua Bali. Asyiiiiiikkkk bget dah, disini ada banyak permainan, parasailing, diving, banana boat, flying fish, berkunjung ke pulau penyu, dll. Semua tergantung kantong masing2..

Menuju Pulau Penyu ditempuh selama 15 menit, dengan boat yang larinya kenceng itu tu..:-) Diperjalnan kita bisa liat ikan2 yg cantik karena lantai kapal yang transparan. Nyampe di Pulau Penyu disana ada banyak penyu (wualaah..:D), dan binatang2 lainnya seperti ular piton, elang, iguana..yang kita bukan cuma bisa liat mereka juga bisa megang, meluk atau kalau berani lebih dari itu :p apa coba..?-,-” he

Pulau Penyu

Parasailing

 

Sorenya kita menikmati sunset di Kuta….(to be continued)

 

 

 

2 thoughts on “Beautiful trip in bali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s