My Childhood

aku kira-kira umur 3 tahun

Apa yang melintas dipikiranmu ketika mengingat masa kecil??? Kalau aku jujur saja dan terserah mau sepakat atau tidak, ketika mengingat masa kecil aku bahagia karena pernah merasakan jadi manusia yang imut, cute dan menggemaskan. Dan itu semua cukup jadi penghibur ketika aku merasa nggak pede terlebih-lebih ketika jerawat mulai menyerbu wajahku. Padahal aku nggak pernah jerawatan gini lho, tapi entah dalam rangka apa tiba-tiba aku diserbu kayak gini, keroyokan lagi.😦 Ah….bikin stress aja, untuk saat ini mungkin putus hubungan dulu sama kaca, berusaha bersugesti bahwa “nggak terjadi apa2 kok” dan biarkan waktu yang menyembuhkan… Woiiii…kok malah ngomongin jerawat seeehhhh…, Stop!!:mrgreen:

Kembali ke masa kecil. Berhubung aku nggak punya mesin waktu untuk kembali ke 20 tahun yang lalu jadinya kemaren aku bongkar-bongkar aja peninggalan-peninggalan bersejarah zaman purba yang ada dirumah. Akhirnya nemu selembaran-selembaran foto yang sayangnya nggak semua bisa dishare disini.

Ini Ruko ku tahun 1987, yang paling kiri, yang ada mobil merah

Aku melewati masa kanak-kanak ku di Baso (jangan baca bakso), sebuah daerah di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Disebuah ruko, dimana Papaku mencari rezeki untuk menghidupi kami. Ruko itu memang sangat spesial bagiku, disana aku belajar merangkak, berjalan, berlari, juga jatuh dari tangga. Namun sayangnya ketika aku mulai masuk sekolah menengah atas ruko itu musti dijual. Sedih….?? Bangett…😦😦😦😦

Dulu aku punya boneka kecil yang selalu jadi teman bicara yang kupanggil dengan sebutan “Adek”. Boneka itu punya dot yang kalau dibuka bisa bersuara, namun karena “adek” sering aku mandiin pita suaranya rusak, tapi syukurlah aku kurang suka suaranya:mrgreen: Boneka itu juga sering aku “make up” biar cakep kayak aku, walau yang ada malah kayak dakocan tapi “Adek” tetap senang kok, sambil kerlap kerlipin matanya. Hiii… Lama kelamaan “Adek” jadi bau, kucel, jelek, tapi kalau main nggak ada dia serasa ada yang kurang, akhirnya dia tetap menemaniku dengan keadaannya yang cukup memprihatinkan.

umur 2 tahun lagi pake kutek2 an

Dulu aku juga suka dandan hmm maksudnya suka banget sama pernak pernik. Entah itu ikat rambut, gelang, cincin, kalung, dan kata Mama ku aku dulu sering banget pake kutek. Kutek itu juga sering aku tumpahin di etalase Toko Papaku dan tentunya besok minta lagi.

Bongkar pasang

Selain itu aku juga suka banget main ‘bongkar pasang’, tau kan mainan dari kertas yang bisa di bongkar trus dipasang lagi bajunya. Setiap Mama kepasar pasti Mama beliin ‘bongkar pasang’, jadinya aku punya banyak dan bisa dimainin sama teman-teman.

coba tebak aku yang mana???????

Menginjak sekolah taman kanak-kanak aku mulai punya banyak teman diantaranya iwat, dewi, endang yang sampai sekarang kita masih berteman dekat. Ketika perayaan 17an aku kebagian mengenakan pakaian adat Bali, begitu juga ketika perayaan Hari anak nasional. Padahal teman-teman yang lain ketika 17an sama Hari Anak Nasional pakaiannya beda, tapi katanya karena rambutku panjang aku disuruh pakaian adat Bali aja. Hmm

with Almh. Mama….

Kalau ngomongin masa kecil rasanya nggak bakal kelar satu postingan. Yang pasti masa kecil adalah masa yang penuh keimutan, kepolosan, apa adanya dan bikin orang gemes. Sekian dulu ya, buat sobat blogger silahkan dishare juga masa kecilnya😉

101 thoughts on “My Childhood

  1. Saya juga kak. Masa kecil itu amat menyenangkan. Apalagi jika pada saat itu kita sudah dapat berpikir. Dapat bermain, berimajinasi, dan makan di siapin, dll. Saya masih dapat mengingatnya…. hiks saya kangen keimutan saya waktu kecil. Dulu orang-orang bilang, hai adek kecil imut… sekarang cuma, hai… sja.

      • hehehe.,.,acok ka daerah baso uni.,.pas SMA acok pai drumband ka baso.,jadinyo familiar.,ahaha.,.,.namo : rafiq saimuri (rafiq) hehe fiq urang agam juo uni,.tingga di daerah guguak hehehe.,.

      • SMA IV koto uni.,di koto tuo arah ka matua,.,.
        kni fiq di padang uni,.menikmati hari – hari sebagai mahasiswa hahaha.,.kepo kepo kepo.,.,hahahahaha

  2. ihihihi.. mbak izzawa unyu waktu kecil. yang umur dua tahun malah mirip boneka. hehe.
    kalo bongkar pasang itu disini disebutnya ‘towokan’.

  3. Lutuuunaaaaa. Yang pake pakaian adat imut banget deh Mba Izza.
    Kenangan masa kecil emang tak terlupa ya. Hihihi…
    *btw kok sama mainan bongkar pasang juga? :P*

  4. masa kecil itu ga bisa terlupakan! Belom punya dosa, jadinya hidup ini demikian indah!
    btw..permainan kertas bongkar pasang sekarang masih ada ga ya? kayaknya udah ga jaman kali ya mbak? sekarang Barbie…

    • iya mbak popi,,,gak ada yang musti dipikirkan,,,kerjaanya mainnn aja…
      kyknya permainan itu udah mulai punah mbak hehe,,,skrg anak2 pada main game angry bird😉

  5. reza aprilda berkata:

    hihihihi,,lucu kak,,emng kak iwat dakek rumah samo kakak waktu ketek yo kak,,luthuuuuu ,,
    🙂🙂🙂

  6. wuuaaaa.. mbak Sri waktu kecil imut bgt. weekekek
    kalo sekarang udah am..hehee :-p
    Sayang banget ya sama bonekanya ampe segitunya.
    Eh! posting juga dong Mbak soal “nasib” temen-temenya. hehehe😎 Salam 2PAI

    • sekarang udah am…?? mksudnya apa…amat imut gitu ??😆
      heheh..ya deh ntar kalo ada wktu posting soal mereka, atau kamu aja posting ttg masa kecilnya😉😉

  7. Kayaknya dah bakat jadi foto grafer ne hehe:P
    Kunjungan mlm mbak…
    Klo belom di baclibk cepat di baclink yaah:-D
    Kko sudah..saya ucapkanterimakasih:D

  8. hihihih. .
    Fotonya masih tersimpan, mba. . . 🙂
    Masa kecil itu masa yan sangat indah, polos, kulitnya lembut, yang jelas tanpa jerawat. #eh malah bahas jerawat lagi.😀

    Aku juga punya boneka yang ada dotnya dulu, mba. Kalau dotnya dilepas bonekanya nangis.😀

    yang masih aku ingat, saat kecil dulu. Aku suka main di sungai depan rumah. Lagi ujan gede tapi aku tetep mainan aja. Aku hampir saja ikut arus air itu, mba. Tapi Alhamdulillah ada yang nolongin waktu itu.🙂

  9. wuuah suka banget saya sama maenan yang ‘bongkar-pasang’ itu mbak..
    dan saya baru bisa berhenti dulu pas udah mau kelas 3 smp (karena dimarahin habis2an sama ortu).😀

    • haaa???? kelas 3 SMP hehehe…
      jangan2 skrg masih mainin itu diem2 ya mbak hehe…gpp mbak main nya sama saya aja kalo nggak ada temen😉

  10. beruntunglah yang punya banyak foto masa kecil.. Semua bisa bilang kalau pernyataanmu yang bilang “imut, cute dan menggemaskan” benar adanya… hehehehe

  11. Di foto yang pakai baju daerah itu kamu yang paling kiri bukan?
    Ohya ngomongin masa kecil aku tuh pasti langsung berbinar-binar, banyak kenangan indah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s