Makna Puasa dan Lebaran

Semakin lama semakin bertambahnya umur ..bulan puasa pun serasa semakin singkat. Walau tidak ada hubungannya namun itulah yang saya rasakan. Dulu..duluu sekali ketika saya masih imut, belum ada kantung mata yang menghitam, wajah cerah dan wangi…ah lupakan🙄 pokoknya dulu rasanya bulan puasa serasa lamaaa sekali. Saya sering menghitung-hitung kalender dan waktu tetap saja berjalan pelan. Setiap harinya pun waktu buka serasa lamaaa sekali…bahkan saya sering menghitung-hitung angka di jam dinding menaksir berapa lama lagi perut saya akan bertahan.

image

Sumber : warta.newsatu.com

Begitu juga dengan lebaran. Dulu lebaran rasanya tak afdol kalo gak ada baju lebaran. Semuanya dari ujung rambut sampai ujung kaki diusahakan haruslah serba baru. Sesekali baju yang dibeli dicoba dan dicoba lagi serasa tak sabar untuk penampilan terbaik di hari raya nanti. Menjelang hari H pun kita kebanyakan didapur bahkan setengah begadang dimalam takbiran.

Dan kini saya baru sadar bahwasanya faktor umur ternyata berpengaruh terhadap lamanya waktu puasa dan menyambut lebaran. Bagaimana tidak, dengan kesibukan sepanjang hari saya shock berat ternyata kurang lebih seminggu lagi udah lebaran. Haduuuhh kok cepat amat ya perasaan baru kemaren sahur pertama tahu-tahu Ramadhan udah mau lewat aja. Sedih? ya iyalah ditambah lagi THR gak cair tahun ini dikarenakan pengabdian saya belum satu tahun ditempat kerja yang baru. Alhasil sepertinya keadaan memaksa saya untuk lebih bijak memaknai lebaran tahun ini salah satunya  dengan memproritaskan uang keluar untuk hal yang penting saja. (padahal pin olshop di IG teteeeuup juga di add) 😂

Nah kembali ke faktor umur tadi, mau gak mau mestinya saya sadar ya dengan begitu singkatnya hari yang terasa apa saja yang sudah saya lakukan??? Ramadhan udah segini udah apa saja ibadah yang saya lakukan?? Lebaran nanti apakah saya sudah legowo tanpa baju baru hihuhihu 😂.eh  Maksudnya apakah lebaran saya benar-benar sudah seperi bayi yang baru lahir?  Malu kan pake baju baru tapi ibadahnya nggak mantap, barang-barang aja yang baru tapi isinya ckckcck. Ah..ternyata saya sudah besar…ya….malam nanti masih boleh main lilin gak yaaa… 😂

6 thoughts on “Makna Puasa dan Lebaran

  1. mudah2an nanti ramadhan membawa berkah…btw dikantor baru ini bukan lanjutan dri kemarin ya ? kirain cuma pindah daerah aja, ternyata dihitung kyk orang baru pertama kali kerja gitu ya ?

  2. mysukmana berkata:

    makna puasa dan lebaran kemarin adalah berkah , alhamdulillah bagi keluarga saya dan istri ( punya calon baby) setelah hampir 4 th pacaran🙂, doanya ya mbak ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s