Ngopi di Sumur

Ngopi di Sumur, Sumur yang aku maksud disini bukan sumur buat ngambil air tapi nama sebuah cafe (cafe kok sebuah) dibukittinggi yang merupakan singkatan dari Susu Murni.

Susu Murni dan Coffe

Ada apa di Sumur??

Sesuai namanya Sumur/Susu Murni, cafe ini menjadikan Susu Sapi Murni sebagai bahan wajib yang dipadu padankan dengan minuman-minuman yang akan disajikan seperti kopi, es cream, yogurt, dan lain-lain. Hmmm…gimana rasanya yaa??? Jangan khawatir bagi yang eneg atau yang ogah sama rasa susu sapi murni, karena setelah dikolaborasikan ย rasanya enak banget. ๐Ÿ˜‰

sumber http://healthiskesehatan.blogspot.com

Susu Sapi sangat banyak manfaatnya bagi tubuhย dijuluki sebagai bahan makanan dengan kandungan vitamin lengkap, juga sebagai โ€œdarah putihโ€ yang membantu kesehatanย tubuh manusia. Disamping itu kandungan tyrosine dalam susu dapat mendorong hormon kegembiraan dan membuat tidur seseorang menjadi lebih nyenyak. Jadi kalau kamu kurang bahagia dan susah tidur silahkan minum susu sebanyak-banyaknya ๐Ÿ™‚ (sumber : ini )

Namun hati-hati Susu Sapi Murni sangat rentan akan bakteri, oleh karena itu sangat perlu diperhatikan wadah dan proses pemerahan sapi nya ๐Ÿ˜‰

Kembali ke Sumur. Sumur dengan slogan “Live in Harmony” iniย  berlokasi di dekat bundaran stasiun Bukittinggi. Tempatnya eye catching (apa tuh ay kecing?) cocok buat yang pengen ngumpul sama temen-temen atau kopdaran. Kebetulan beberapa waktu lalu aku dan teman-teman sempat menginjakkan kaki di cafe ini. Sebagai penikmat susu rasanya nggak seru kalau belum nyobain susu sapi murni.

Menu yang kita pilih :

1. Mocca Latte :ย Perpaduan biji kopi mocca arabika dan robusta + original dutch coklat + Susu Sapi Segar + Topping Karamel.

2. Choco Cream : Ice Cream coklat + saos dutch coklat + topping choco cips

3. Hot Chocolate :ย Original Dutch Coklat + Susu Sapi Segar

4. Photato Cheese

Buat yang pengen susu sapi murni aja, maksudnya nggak dicampur apa-apa juga bisa, tinggal pesan mau berapa liter. Cumaaaa pesannya harus pagi-pagi karena kalau siang biasanya keburu habis.

Setelah nyoba menginterogasi si mbak yang punya Sumur ternyata usaha sumur ini susunya berasal dari sapi-sapi yang diternak di daerah Baso. si Mbak berasal dari medan cuma lupa nanya masih gadis apa sudah janda ๐Ÿ˜† #joged. Sumur juga udah buka cabang di Payakumbuh dan bagi yang mau buka usaha yang sama silahkan hub si Mbak di Sumur ๐Ÿ˜‰

Lokasi Susu Murni and Coffe : Bundaran Stasiun Bukittinggi.

Iklan

80 respons untuk โ€˜Ngopi di Sumurโ€™

      1. jawab dari form komen ya? hehe ga ada notif :D,
        enak aja..yang kyk di poto minumnya?
        potato nya dong.. btw poto nya kenapa harus si mba2 nya yg minum langsung? :mrgreen:

      1. wehehe.,.dimuko gereja wokeh, baru ingek tampeknyo.,dek dulu disitu tampek main panjat tebing ndak nyangko lah barubah jadi tampek makan-makan.,.wakaka buliah ikuik ciek uni ๐Ÿ˜€

    1. hehe…sapi ajaib itu kang ๐Ÿ˜†
      dont try this at home ya kang wkwkw

      nggak eneg kok kang..dia kan udah ada rasa2nya ada stroberi, coklat dll ๐Ÿ˜‰

  1. saya suka susu murni, mentah pun suka.. tapi saya sangat tidak suka kalau minum susu murni ala tante pada gambar di atas… serasa menjijikkan begitu ya.. hehhe ๐Ÿ™‚ ekstrim banget.. ๐Ÿ™‚

  2. Dulu waktu jaman SMP, temen-temen suka pada ngumpul di SUMUR. Dasar aku yg telmi, sumur tuh apaan ….. ehh ternyata malah ikutan nongkrong juga di SUMUR deket skulahan ๐Ÿ™‚

    Ngiler iihh sama kopinya…..

  3. Hahaha, itu cara minum susu di gambarnya ekstrim gila mba izz, tapi kayanya praktis ya, kaga usah diperah, disterilisasi, dan lalu dikemas, langsung aja diminum dan kayanya lebih alami deh wkwkwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s