Tetap Saja Kusebut (Dia ) Cinta

tasaro
Judul Buku                  : Tetap Saja Kusebut (Dia) Cinta
Penulis                        : Tasaro G.K
Penerbit                      : Qanita
Terbit                          : Cetakan pertama – Mei 2013
Ketabalan Buku          : 264 Halaman
ISBN                           : 978-602-9225-88-4

Mau kubilang lantang….

… atau kupendam dalam diam

Tetap saja kusebut (dia) cinta.

Pada awalnya saya mengira buku ini adalah sebuah novel, namun ternyata isinya merupakan kumpulan 9 cerpen dengan tema cinta yang bersifat universal. Disetiap judulnya Tasaro memberikan pemahaman tentang cinta dengan sudut pandang yang berbeda. Selain itu kita juga akan di kejutkan dengan cerita-cerita yang tidak terduga dengan konfliknya masing-masing.

Membaca buku ini membuat kita mengerti bahwasanya cinta bisa datang pada siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Seperti cerita seorang laki-laki bernama Bhumi di “Tuhan Nggak Pernah Iseng”, dimana Bhumi yang begitu krisis menilai kasus penyimpangan seksual ternyata memiliki sahabat laki-laki yang diam-diam menyukainya. Padahal Bas adalah salah satu teman tempat Bhumi berdiskusi segala hal tentang penyakit sosial tersebut. Dan dibuku ini cerita tentang Bhumi dan Bas tetap bisa tersaji dengan indah dan bijaksana tanpa harus mendiskriminasikan golongan tertentu.

Selain cerita Bhumi, Tasaro juga menyajikan bagaimana kecintannya terhadap Ibunda yang akan membuat kita terharu di “Kagem Ibuk” ,cerita tentang Arumdhati dan Angaraka yang berpahaman bahwasanya “Cinta kadang memiliki dimensi yang terbatas pada rasa saja”, dan cerita lainnya yang sangat berbeda dari cerita cinta yang sering dijadikan tema.

Dari segi tampilan buku ini cukup meriah karena kertasnya yang full colour. Setiap cerita memiliki warna kertas yang berbeda-beda. Selain itu juga dilengkapi dengan lukisan-lukisan yang sarat makna. Namun karena hal itu juga buku ini agak ramai dan juga agak berat karena pemilihan kertasnya.

Happy Reading ^.^

#31HariBerbagiBacaan

7 thoughts on “Tetap Saja Kusebut (Dia ) Cinta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s