Menikmati Pesona Danau Maninjau

Danau Maninjau
Danau Maninjau

Danau maninjau selalu memberi pesona yang tidak habis-habisnya walaupun hampir tiap minggu saya melewatinya. Kesejukan udara dan keindahan panoramanya yang terbentang memberi ketenangan tersendiri setiap kali memandangnya.

Danau vulkanik yang memiliki luas 99,5 km2 merupakan danau terbesar kedua di Sumatera Barat. Terletak sebelah utara Kota Padang, 36 km dari Bukittinggi, 27 km dari Lubuk Basung. Bila menempuh dari Bukittinggi kita akan melewati kelok 44, yaitu  jalananan berkelok-kelok yang mempunyai 44 tikungan dari atas bukit sampai kebawah tepian Danau Maninjau. Walau banyak tikungan kita akan terus disuguhkan pemandangan Danau yang indah dari ketinggian sampai terus menuju tikungan terakhir, menjadi obat tersendiri bagi yang mungkin mengalami mabuk darat dalam perjalanan. 😀 Lanjutkan

Iklan

Namanya Juga Anak-anak

Nabil sekarang sudah tidak mau lagi main denganku. Dia sudah punya teman, nggak tanggung-tanggung temannya ada 4 orang. Padahal mereka rata-rata udah kelas 1 sedangkan nabil TK aja belum, kadang aku takut juga kalau-kalau Nabil di nakalin. Dan entah karena alasan apa rumahku dijadikan markas mereka, setiap kali aku pulang kerumah seringkali suara gemuruh mereka terdengar dan tak jarang diakhiri dengan tangisan dari salah satunya. Dan kalau sudah ada yang nangis apalagi itu nabil, hmmm aku gondok nggak karuan dan pernah satu kali aku memarahi mereka walau setelah itu aku merasa nggak enak, toh namanya juga anak-anak.

lanjutkan

Owh….Kameraku

Sedih rasanya ketika mendapati kamera pocket yang udah menemaniku beberapa tahun belakangan ini terlihat kurang sehat. Entah apa penyebabnya persisnya aku juga kurang tahu, yang pasti rasa-rasanya aku belum pernah sengaja atau tidak dengan senjaga menjatuhkannya. Seingatku yang paling ekstrem aku lakukan bersamanya cuma hujan-hujanan, itu pun dia nggak sampai basah kuyup kok, lagian masak sih cuma kena air dikit layarnya bisa garis-garis gitu. #mikir 🙄 Lanjutkan