Akhirnya saya memilih

Welcome november. Alhamdulillah masih ada satu setengah bulan lagi untuk bisa leha-leha menikmati cuti. Satu setengah bulan sebenarnya bukan waktu yang lama, tapi lumayanlaaah kalau tiap detiknya dibikin berkualitas.

Cuti berakhir berarti kembali ke rutinitas semula. Harus siap-siap lagi ketemu dengan seragam, komputer, angka-angka dan segala tugas yang menunggu untuk dikerjakan. Belum lagi sekarang status saya sudah berubah menjadi seorang ibu yang tentunya harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dikantor dan ngurus rumah termasuk sikecil.

image
sumber : google

Kira-kira kelabakan nggak nanti ya?? Trus ntar kalau kerja Ghifar dititip sama siapa??

Lanjutkan membaca “Akhirnya saya memilih”

Balada New Mom

image

Semenjak ada si kecil otomatis kehidupan saya berubah drastis. Apalagi di minggu-minggu pertama ini kata orang emang agak berat. Saya mesti dihadapkan dengan tanggung jawab baru, bagaimana merawat dan menjaga si kecil ghifar yang pada dasarnya belum begitu saya kuasai. Ditambah jadwal tidurnya ghifar yang tidak menentu serta rewelan yang menghiasi setiap bangunnya.

Dihari-hari pertama saya memang agak kewalahan, apalagi ghifar setiap diberi asi selalu menolak dengan keras sambil menjerit-jerit padahal saya udah komit dari dulu-dulu pengen ngasih asi ekslusif. Eh ternyata nggak segampang yang dibayangkan, adaaa aja masalahnya mulai dari ghifar yang udah terbiasa dengan dot karena beberapa hari pasca caesar saya tidak bisa ngasih asi, sampai masalah kuantitas dan kualitas asi.

Lanjutkan membaca “Balada New Mom”

Caesar vs Normal

Alhamdulillah akhirnya si dedek lahir juga mundur sehari dari prediksi dokter. Eh sebenarnya tepat tanggal 27 pagi nya sih udah ada tanda-tanda mau melahirkan, namun setelah ditunggu 24 jam gak ada kemajuan apa-apa padahal darahnya udah netes-netes, akhirnya saya memutuskan caesar saja keesokan harinya, keputusan pengecut dan bodoh yang saya akui dikemudian hari.

Sebenarnya persiapan untuk melahirkan normal udah lumayan pol-pol an mulai dari keliling lapangan kantin bukittinggi beberapa kali, sampai naik turun janjang 40 3 kali bolak balik. Yah emang gak rutin tapi lumayan toh ditambah juga dengan aktifitas dirumah yang ditingkatkan, mendadak rajin mondar mandir dari hal yang penting sampai mindahin tisu kotor satu persatu ke tong sampah dengan alasan biar banyak gerak. 😀
Lanjutkan