Belajar Jualan

Belakangan saya mulai berfikir untuk berbisnis. Bisnis apa aja asalkan bisa dirumah sambil goyang-goyang kaki, dan saya tidak perlu terkekang oleh rutinitas monoton dunia perkantoran. aih yup saya mulai berfikir untuk keluardari zoba nyaman, azz kedengaranya emang keren dan wah banget padahal saya pun baru mikir-mikir gimana dan bagaimananya.😁

Menjadi ibu RT sekaligus pekerja kantoran emang nggak mudah, udah pasti ada yang keteteran kalo nggak suka telat ngantor atau anaknya pasti jarang diurus alias lebih sering sama pengasuh. Hal ini yang memancing saya akhirnya memikirkan jalan bagaimana sebaiknya agar saya tetap bisa produktif tanpa mengabaikan sikecil. Saya saja merasa lucu menuliskan kemauan saya ini.. Bisikan-bisikan “apa  mungkin bisa? apa saya sanggup?” hadir sebagai perintang yang cukup menganggu. Namun tidak ada salahnya saya bermimpi dulu karena kata andrea hirata ketika kita bermimpi maka tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu. Semoga.

Kembali ke keiginan tadi. Beberapa waktu yang lalu saya sempat berangan-angan untuk menjual accesories handmade. Saya belajar dari youtube dan kemudian membeli bahan-bahan yang diperlukan ditoko online. Tidak langsung banyak sih, seperlunya saja takut nggak laku hehe. Selanjutnya saya mengkreasikan sendiri dan kemudian mencoba menawarkannya pada orang-orang terdekat.

image
Malu 😐

Aha satu hal yang saya tidak tahu termyata kalau jualan butuh mental yang kuat. Ketika dagangan kita dipandang remeh, dibongkar-bongkar tapi gak jadi beli, dibilang bagus tapi sekedar bilang bagus doank, nah disitu sayaa merasa sedih😭😭. Tapi saya banyak.belajar, mugkin apa yang saya buat masih banyak kekurangannya, sehingga saya harus berusaha lebih keras lagi.

Terkadang kita memang harus membayar mahal untuk sebuah proses. Karena tidak hanya kantong yang dikuras tapi juga tenaga dan pikiran.  Namun hasilnya tentunya tidak akan mengecewakan. Hmmm….dan hasil jualan saya waktu itu sampai sekarang baru laku satu biji hahahah. Tidak apa-apa, biasanyakan orang sukses emang mesti susah-susah dulu haha  #menghiburdiri.😂😂😂😂😂

Meski demikian saya masih berharap dan bermimpi suatu saat bisa bekerja dirumah saja sambil mengurus ghifar. Menjadi ibu rumah tangga sejati namun tetap kreatif. Dengan keinginan saya tersebut bukan berarti  juga saya tidak mensyukuri pekerjaan yang ada saat ini yaaa…

ok lah cukup sekian dulu ya  🙂

Iklan

Kenangan Bersama Nunik

Ketika akan meninggalkan pasaman barat salah satu yang membuat saya sedih adalah berpisah dengan nunik. Banyak sekali kenangan bersama nunik, apalagi mengingat kepolosan dan keluguanya membuat saya tersenyum sendiri jika mengingat itu semua.

Salah satunya ketika kami bertemu sekawanan babi. Lanjutkan

A Self Reflection : Mengingat Kembali

image

Tahun 2014 termasuk tahun jarang ngeblog bagi saya, terhitung hanya 17 tulisan yang berhasil diposting selama tahun ini. Hampir semua tulisan berkesan bagi saya (walau tak ada yang bagus :mrgreen: )namun yang paling berkesan adalah tulisan yang berjudul “Bersyukur Kepada Allah“. Dalam tulisan ini, saat itu saya benar-benar merasa bersyukur atas keputusan yang telah saya ambil yakni “menikah”. Benar sekali adanya ketika kita galau dalam memutuskan sesuatu lalu kita pulangkan kepadaNya ternyata memberi ketenangan dan mengalirkan rahmat yang tidak berkesudahan dalam hidup kita.
Lanjutkan

Pengalaman Operasi Caesar (1)

image
sumber : google

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, saya menyerah melahirkan normal karena pembukaan yang terlalu lama plus tekanan mental karena berada disebelah pasien yang menjerit-jerit menjalani proses melahirkan. Tindakan operasi sebenarnya permintaan saya sendiri yang kemudian disetujui oleh dokter. Saya pun kurang tau apakah tindakan medis untuk mengupayakan lahiran normal sudah maksimal atau belum sehingga saya diizinkan untuk di caesar.

Sesuai prediksi dokter tanggal 27 September pagi saya menuju RS bersalin karena sudah ada tanda mau melahirkan walaupun saya tidak merasakan sakit apa-apa. Mungkin juga karena pengalaman pertama saya langsung latah menuju RS padahal bisa saja belum sakit karena belum ada pembukaan. Setelah diperiksa ternyata benar belum ada, namun saya langsung dirawatinap.

Lanjutkan membaca “Pengalaman Operasi Caesar (1)”

Aku Terjatuh (masih bisa bangkit lagi)

sumber : sanggemintang.wordpress

Saya termasuk orang yang tidak suka mengendarai sepeda motor. Selain tidak pernah bisa-bisa mengendarainya, saya juga tidak bisa fokus apabila mencoba mengendarainya dijalan raya. Setiap saya mencoba menghindar pada satu titik, motornya malah menuju titik tersebut. Ah rasanya sulit sekali memahami bagaimana teknisnya, bagaimana algoritmanya, flowchartnya dan rumus-rumusnya.  Oleh karena itu saya sangat terkagum-kagum pada pengendara motor yang begitu lihai meliuk-liuk dijalanan.

Ketidakpandaian ini membuat mobilitas saya harus bergantung pada orang-orang. Minta anterin kesana lah, mintak anterin kesitu, terkadang memang nggak enak harus selalu merepotkan, jadi tidak leluasa kemana-mana apalagi didaerah yang tidak ada angkutan umum. Tapi syukurlah selalu ada orang-orang yang selalu menaruh belas kasihan dan bersedia memberikan tumpangan. Lanjutkan

Ketika Dilema Meminjamkan Buku

mybooks

Bagi saya buku adalah barang yang sangat berharga. Walaupun tidak begitu banyak, menjaganya dan melihatnya tersusun rapi memberikan kebahagiaan tersendiri buat saya. Namun adakalanya saya sering kali was-was ketika ada tamu datang lalu mencoba melirik-lirik koleksi saya. Ah rasanya saya cemburu sekali, saya takut apabila mereka memegang seenaknya, membolak-balik dengan kasar atau malah melipat-lipat lembarannya.

Pengalaman yang sering saya alami membuat saya sangat protective terhadap buku-buku tersebut. Tamu yang datang lebih sering hanya iseng saja melihatnya tanpa memiliki keinginan minat baca dan kecintaan pada buku yang sebenarnya. Karena saya tahu persis siapa saja teman-teman yang memang memiliki hobi yang sama dan hampir dari mereka memang tidak suka membaca, kalaupun membaca tidak cinta sama bukunya alias tidak dipelihara dan dijaga. Lanjutkan Membaca