15 Hari Introspeksi Blog #3 Proses ketika nge-Blog

What’s your usual blogging process?
maksudnya apa ya? Kata mbah google sih gimana proses blogging. Hmmm mungkin proses apa yang biasa saya  lakukan setiap memulai nge-Blog?gitu kali ya…😀
image

Setiap memulai nge-Blog biasanya sih saya tidak ada proses apa-apa. Karena kalau ide udah ada biasanya tulisan mengalir begitu saja. Beda sih kalau ikut lomba atau giveaway gitu ya mesti bela-belain nyari referensi. Sumpah sebenarnya kapok ikutan lomba, pusingnya udah kayak bikin skripsi. Selain itu juga nggak pernah sekalipun menang. Tapi apa daya saya masih belum bisa move on dari pesona hadiahnya.

Maklum lah ya namanya juga usaha mengetuk pintu rezeki, *tok tok siapa tau kebuka. Walaupun dalam hati selalu bertanya-tanya kenapa nggak pernah menang, rasanya sih nggak jelek-jelek amat palingan cuma bikin pusing dikit dan akhirnya mual muntah. Hehe

Kalau itu kan proses ide nah beda lagi kalau teknis. Sebelum mau posting sesuatu di blog tentunya saya harus punya alat dan koneksi internet dulu. Biasanya sih selama ini make laptop tapi berhubung laptopnya pecah jadi saya hanya bisa nge-Blog lewat Hp. Nge-Blog via Hp menurut saya cukup membantu orang sibuk seperti saya *tsaah*.

Dengan hp saya bisa nge-Blog dimana dan kapan saja. Cuma kalau dikantor saya harus mengeluarkan jurus andalan ibu-ibu, multitasking. Sambil kerja tapi tetap bisa nge-Blog atau nge-Blog sambil kerja. Kenapa dikantor yaaa karena dirumah saya mesti berubah peran menjadi seorang emak-emak dengan seorang bayi imut. Tentunya kalau dirumah proses nge-Blog lebih susah lagi karena harus saya lakukan ketika semua sudah tertidur dan semua sudah beres (yang kedua ni boong).

Ok kayaknya itu aja proses yang biasa saya lakukan ketika memulai aktifitas nge-Blog saya. Kalau kamu apa? Yuk ikutan 15 Day Blogging Challenge, colek Fitri Melinda

12 thoughts on “15 Hari Introspeksi Blog #3 Proses ketika nge-Blog

  1. Seru nih kayaknya challange ginian, udah lama gak ikutan.. hehe…

    Pengalaman saya Nge-Blog sebenernya gak males-males banget, bahkan lagi proses konsisten di ODOA (One Day One Article). Nah, masalahnya itu ngeblog bukan di blog sendiri, tapi blog yang temanya khusus.. jadinya blog ‘sangterasing’ ini jadi berasa ke-Vakum-annya dah😀

  2. Wah salut ya, pantang menyerah ikutan giveaway. Smoga suatu saat menang. Klo aku, jarang ikutan posting blog dlm rangka GA, krn nyerah duluan sama pusing nulisnya🙂

Tinggalkan Balasan

