15 Hari Introspeksi Blog : #1 Alasan Memulai nge-Blog

Pas banget… yup pas banget lagi nggak ada ide buat ngisi blog ini. Pas juga kemaren baca blognya mba nurul
tentang 15 Day Blog Introspection Challenge. Ibaratnya pucuk dicinta ulam pun tiba. Jadinya blog ini tetap keisi, biar nggak karatan karena sering dianggurin.

image

Ok langsung saja ya. Kapan pertama kali nge blog? Kalau soal kapan, saya pertama kali bikin blog tahun 2008 di  Blogspot. Saya masih ingat waktu itu lagi nyari-nyari bahan tugas di internet, karena ongkos warnet waktu itu sejam Rp 5.000  nanggung banget kan kalau baru setengah jam udah keluar. Soalnya bayar warnetnya pasti Rp. 5.000 kurang dikit. Jadinya saya browsing dan iseng-iseng bikin blog.

Lucunya waktu itu saya kurang paham apa yang mesti di isi dengan blog tersebut. Akhirnya saya copas tok artikel-artikel yang menurut saya menarik hehe. Beruntung cuma 2 postingan dan blog itu saya hapus sebelum saya dicecar sama yang punya artikel.

Setelah beberapa tahun kemudian tepatnya kira-kira tan 2010 saya bikin blog lagi di wordpress. Dari sinilah awal perjalanan blog saya yang sebenarnya dimulai. Walau nggak jalan amat sih, cuma jalan ditempat tapi lumayan lah saya banyak kenal blogger-blogger yang punya blog keren. Tapi sayangnya nggak nular hehe.

Walau sudah lama kenal sama blog saya boleh dibilang tidak berkembang. Tersingkirkan oleh blog-blog yang niche, punya personal branding dan sebagainya. Tapi memang pada awal nge-blog saya nggak punya niat apa-apa selain menuliskan apa yang bisa ditulis. Jadinya terciptalah blog antah berantah ini. Bersyukur meski dengan blog gado-gado ini saya dapat bonus teman blog yang baik, yang masih rela komen walau mungkin rada ilfiil “nih orang dari dulu blognya kok gini-gini aja” hehe.

Its ok baby.

Berita buruknya saya malah punya beberapa blog hehe, dan lebih nggak tau malunya sekarang saya bikin blog dengan domain sendiri. Aishh….ya pengennya lebih serius gitu, mau belajar dari senior blogger tapi..tapii…sampai saat ini isinya cuma lomba sama giveaway aja hakhakhak.. Bodo lah yaa hehe

Baiklah… Kayaknya itu dulu deh buat introspeksi hari pertama, kalau dilanjutin ntar malah merembet ke tema hari berikutnya. Ikutan yuk 15 Day Blog Introspection Challenge🙂

13 thoughts on “15 Hari Introspeksi Blog : #1 Alasan Memulai nge-Blog

Tinggalkan Balasan

