Menangis itu PERLU

nyuri dari google

Tahukah kamu seseorang itu perlu atau butuh menangis.

Kenapa?

Menurut riset dari pengalamanku sendiri, mengeluarkan air dari mata bisa mengurangi tingkat depresi dan juga bisa membuat perasaan lebih baik. Yang pasti bukan air mata kelilipan atau air mata buaya. Seberapa penting?? Ya tergantung sih, tergantung tingkat kesedihan yang kamu rasakan, apabila menurut kamu, kamu bisa menghadapinya dengan gagah berani, membusungkan dada sambil bilang “aku bisa mengatasinya”, yap that’s good..hadapi..👿

Tapi ketika kamu merasa semua merasa mulai sangat berat, ketika sebatang coklat atau 2 mangkuk nasi tidak lagi bisa mengurangi kesedihanmu, yah..tidak ada cara lain, kamu butuh air mata itu, jangan ditahan menangislah… menangisslaah  #gayalagibacapuisi:mrgreen:

Air mata memang tidak akan menyelesaikan masalah, tapi setidaknya bisa mengurangi partikel-partikel buruk di otakmu yang membuat kamu bilang “tidak sanggup”, lalu kemudian berubah menjadi “aku akan coba”..dan  syukur-syukur nanti bisa berubah lagi dengan “aku pasti bisa”.

Lalu bagaimana kalau gak bisa mengeluarkan air mata? Waduh jangan bilang matamu cuma  bisa mengeluarkan permata, intan dan sebagainya.  Air mata memang nggak bisa dipaksa keluar, tapi menurut aku jika kamu jujur sama diri kamu sendiri, seperti disaat kamu jujur bilang sama diri sendiri “aku lelah”, aku yakin mata mu pasti basah sampai mesti jemur bantal ama kasur sekalin.

Tapi aku pernah sih ngerasain dimana aku sedihhhh banget tapi nggak bisa nangis. Menurut penelitianku sendiri (lagi) berdasarkan pengalaman tentunya hal ini bisa merusak organ-organ tubuh,,,misalnya hati, jantung, dan paru-paru. Mengapa begitu? Karena…hmm (mikir dulu)..hehe.. apa yaah…ohya karena disaat kita sediiiihhh bangeeeeett (ihh sama eett nya banyak) pasti sesak kan? Nah ini akan berpengaruh pada pernafasan kita yang berakibat pada paru-paru, lalu nanti juga akan berpengaruh pada detakan jantung yang lebih cepat sehingga membuat jantung berdetak, berdetaknya lebih kencang seperti genderang mau perang, nah llhooo.. Kalo hati udah pasti, karena yang ngerasain sedih kan hati..hahaha..iya nggak sih.. bisa ditabok dokter sedunia nih aku.:mrgreen::mrgreen:

Disamping itu dulu sewaktu SD ibu guru ku bilang, kalau air mata itu bisa membersihkan kotoran-kotoran mata.  Nah buat matanya yang kotor, menangislah…menangislaaahhh #gayabacapuisilagi..

Ternyata menangis itu kadang-kadang perlu kan? Tapi jangan lebay,,karena sesuatu yang berlebayan memang tidak bagus dilihat. Dan juga sebaik-baiknya tangisan adalah nangisin dosa, tapi jangan cuma ditangisin hihi… udah ah,,,tambah ngaco nih…

Selamat menangis😛

#peluk kangen semua sobat blogger, udah lama g post nih, miss u

78 thoughts on “Menangis itu PERLU

  1. Ini masuk tagline GALAU nih ya?🙂
    Menangis, setidaknya bisa melegakan atiiiii. .
    Gtu kan, ya?😆

    Selamat menangis, semoga setelah menangis bisa mringis lagiii. .

  2. Nah, kalau air mata itu bisa membersihkan kotoran-kotoran mata, saya percaya. Karena saya pernah gurah mata, yang menyebabkan air mata bercucuran. Hal ini mengakibatkan kotoran di mata menjadi bayak keluar….🙂

  3. Imat Kalimahi berkata:

    “Tapi jangan lebay,,karena sesuatu yang berlebayan memang tidak bagus dilihat. Dan juga sebaik-baiknya tangisan adalah nangisin dosa, tapi jangan cuma ditangisin hihi…” Kalimat ini saya copy disini…karena saya suka, cocok gitu, mbak…hehe
    Salam…

      • Imat Kalimahi berkata:

        Hehe…karena kadang, biarpun tulisannya katakanlah ‘ngaco’, namun seringkali terselip sesuatu yg berharga…ngak percaya? Lihat aja buah duren…kulitnya berduri-duri, namun isinya..hmm…! Begitulah kira-kira, mbak Izzawa…
        Salam selalu bagimu, mbak Izzawa…

  4. Izz …
    Saya aja … yang sudah segede ini … (Apa ? Gede ? … Tua kali Ooommm …) hahaha
    Saya masih suka menangis lho Izz …
    Yang celakanya … menangisnya saya itu disebabkan oleh hal-hal yang nggak banget … entah lagi nonton pelem … atau … sedang mendengarkan lagu sedih …

    Iihhh nggak malu … Om-om kok suka nangis … ?

    Salam saya Izz

    • Itu berarti hati om lembut dan penyayang…karena hanya orang2 yang berhati lembut yang mudah tersentuh hatinya om heheh..
      hormat saya om nh🙂

  5. Setujjuuuuu bana uni…tangisan yang paling keren tu karena menangisi dosa dan ketika rindu Allah dan Rasul…trus pas ingek orangtuo ciek lai ni, itu dijamin bakalan manangih…huhuhuuuuu…

  6. menangis itu manusiawi ya… gak cewek atau cowok asal tangisannya wajar gak papa kali…

    btw salam kenal ya
    tq telah comen di blog nya mbak ely tentang Cowok Yang Gak Banget…😀

  7. aku tambahin satu, menangis itu sehat karena kotoran yang ada disekitar mata, dapat terbuang seiring dengan aliran tangis kita

  8. hahaha bener mba cowok juga suka nangis loh tapi gak diuambar di tempat umum xixi saya juga suka nangis kalau pas lagi sedih banget.. melihat kenyataan hidup atau ada sesuatu yang belum tercapai karena penyesalan terhadap diri sendiri, lepas dari semua itu menangis itu perlu.. dulu rasulullah dan para sahabat pun sering menangis karena mengingat akhirat🙂

  9. Menangis itu memang manusia dan setiap manusia pasti pernah mengalaminya. Menangis itu sehat dan gratis tidak dilarang pemerintah, sebagaimana tertawa itu sehat.

  10. menangislah karena bukan hanya bahagia yang ada di dunia
    lalu buat apa air mata tlah di cipta
    #lagu Firdauz-Menangislah

    Salam Kenal

Tinggalkan Balasan

