Film In Time

Dalam hidup ini kita punya jatah waktu yang berbeda satu sama lainnya. Kalau diibaratkan anggap saja kita masing-masing punya jam pasir dirumah, yang menunjukkan jatah waktu yang kita punya. Dijamin pasti kelabakan ya kalau jam pasir nya udah hampir turun semua. Yang mau melakukan kejahatan pasti jadi mikir dua kali, yang mau maling jadi nggak jadi maling, yang belum nikah jadi cepet-cepet nikah.

Bicara tentang waktu aku jadi ingat Film In Time yang diperankan oleh Justin Timberlake dan Amanda Seyfried. Film ini bercerita tentang perjuangan Justin dan Amanda untuk merebut waktu dari Bank waktu untuk mereka sebarkan ke zona waktu di Ghettos. Ghettos kumpulan masyarakat miskin waktu, mereka harus bekerja keras untuk menambah jatah waktu mereka. Sedangkan di tempat Amanda waktu begitu banyak dibuang-buang untuk berjudi, dan berfoya-foya.

In-Time-Film

Film ini disetting di tahun 2161 dimana disaat itu ketika umur 25 tahun manusia tidak lagi bisa menjadi tua, manusia bisa hidup abadi dengan syarat mereka memiliki jumlah waktu yang panjang pada jam waktu yang mereka miliki di tangan mereka.

Di film ini waktu menjadi segalanya, waktu bisa diperjualbelikan, banyak orang bekerja yang diupah dengan waktu, juga banyak yang saling berbagi waktu. Semua tidak lain adalah untuk menambah jatah waktu yang mereka punya. Sehingga  tidak sedikit juga yang merampas waktu orang lain dan juga membunuh untuk menambah waktu yang mereka punya. Kelas sosialpun di bagi menurut waktu yang mereka punya.

Perjuangan Justin dan Amanda sering dihadapkan oleh para penjahat waktu dan juga polisi waktu. Seringkali Justin dan Amanda berada pada keadaan yang kritis dimana mereka hampir kehabisan waktu, namun dengan segala dan upaya mereka mencoba untuk bisa mendapatkan waktu.

Dalam film ini banyak sekali pelajaran tentang kehidupan. Begitu banyak orang-orang yang berfoya dan menyia-nyiakan waktu, padahal diwaktu yang sama banyak orang yang hidup serba kekurangan dan kelaparan sampai kehabisan waktunya. Disamping itu ketika seseorang ingin punya waktu yang banyak serta merta ternyata itu tidaklah menjamin kebahagiaan hidup. Malahan terlalu lama hidup dan sering ditinggalkan orang-orang yang disayangi membuat rasa sakit sendiri pada Henry (Matt Bomer), yang akhirnya malah memilih bunuh diri.

Kira-kira bagaimana ya kalau kita hidup di zaman itu?? hmm
mengutip kata-kata polisi waktu

“Aku tak bisa memutar waktu, aku tak bisa kembali kebelakang, aku terus berlari, untuk menjaga waktu”

#Happy Watching adn Happy Blogging😉

28 thoughts on “Film In Time

  1. In time, salah satu movie bagus yang tidak sempurna saya tonton…
    gak ngebayangin kalau saya hidup di situasi seperti diatas, yang semuanya ditukar dengan waktu, termasuk segelas kopi pun ditukar dengan waktu yang mengurangi umur.

  2. Seneng banget sama yang ini “Aku tak bisa memutar waktu, aku tak bisa kembali kebelakang, aku terus berlari, untuk menjaga waktu”. Kesempatan yang kita miliki hanya hari ini. Esok tidak tau masihkah ada nafas, kemarin sudah menjadi masa lalu. Sukses Izz😀

  3. saya udah nonton film ini beberapa bulan yg lalu.

    waktu adalah uang begitulah bagi barat.
    waktu adalah ibadah begitulah bagi org beriman🙂
    jika kamu tidak dapat mengelola waktu ,maka waktu yg akan membunuhmu.
    kata pepatah arab, alwaktu kassaifi in lam taqto hu qoto’aka (waktu itu bagaikan pedang, jika kamu tidak dapat memenejnya maka ia yg akan memotongmu)

    di dalam alquran Allah berfirman :
    demi WAKTU, sesungguhnya manusia dalam kerugaian, KECUALI orang2 yang berIMAN dan berAMAL SHOLEH. … lanjutannya baca sendiri di AL-Quran ya hehe

    intinya, waktu itu sangat penting, karena waktu adalah MODAL untuk kita beramal. beramal bisa dengan uang, waktu dan tenaga.

    salam kenal
    farhan fh
    Konsultan Aset Perusahaan.
    farhanfh.blogspot.com

    bisnis sampingan
    http://www.facebook.com/farhan.store
    http://gratisbaranglucu.blogspot.com

  4. kutipannya bagus banget mba🙂
    “Aku tak bisa memutar waktu, aku tak bisa kembali kebelakang, aku terus berlari, untuk menjaga waktu” bisa di jadikan motivasi buat saya bahwa waktu itu sangatlah berharga 😀

  5. imatkalimahi berkata:

    Waktu…memang bahan yang sangat bagus untuk kita renungkan…! Dia sendiri telah bersumpah dengan waktu dalam kitabNya. Ini berarti…secara sederhana saja, waktu memang menjadi tugas kita untuk merenunginya dan mengambil pelajaran darinya…
    Tulisan tentang waktu ini memang saya suka, tidak mengada-ada…
    Salam mbak Izzawa…salam kasih…!

  6. ni film keren banget..
    mengingatkan kepada kita bahwa waktu adalah hal yang penting dan karunia terbesar..
    namun menurut saya pengggarapan filmnya kurang dramatis…
    tp lumayanlaah…🙂

  7. In time salah satu film yg lahir dari buah fikiran yg menarik, tentang waktu yg jarumnya tidak bisa berputar balik, moral value dapet.. hidup dikejar waktu jangan siakan waktu🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s