Rekonsiliasi Barang Milik Daerah

Beberapa hari ini memang sangat luar biasahhhh. Mulai tanggal 3 kemaren dikantor aku dapat amanat untuk menggantikan posisi Kak F yang cuti mau melahirkan katanya. Perlu diketahui pekerjaan Kak F cukup berat apalagi awal tahun, dimana mesti menyiapkan laporan asset, rekon* asset SKPD, dan itu aku akui ternyata tidak mudah (setelah menjalani beberapa hari ini). Tetapi syukurnya Kak F udah memberikan aku gambaran umum gimana mengerjakannya dan selanjutnya butuh analisa sendiri untuk mengerti.

Sampai hari ini Alhamdulillah masih lancar-lancar, walau mungkin hasil rekon ku itu banyak yang salah dan harus diperbaiki. Yah maklumlah namanya juga belajar, bukan berarti aku nggak serius dan nggak hati-hati. Berusaha sebaik mungkin dan sehati-hati mungkin, itu yang selalu aku usahakan. Apalagi beberapa hari ini aku kena virus ingusan dan batuk kering, antara kepala, hidung, mata, tenggorokan jadi rebutan perhatian.

Dan hari ini malah ikut-ikutan sama leher yang minta perhatian, korban salah bantal tadi malam. Komplit deh.🙄 Btw Sobat blogger ada pernah dengar nggak kalau salah bantal biar cepat sembuh bantal nya dijemur?? Kenapa nggak jemur kasurnya aja sekalian biar semua sakitnya hilang😆

Hmm..….Walau lebih sibuk dari biasa aku bahagia bisa membantu SKPD, apalagi bisa menemukan jawaban jika neraca assetnya tidak balance dengan neraca keuangan. Pekerjaan ini secara tidak langsung melatih otak ku yang udah lama nggak ngitung-ngitung jadi bergerak lagi, selain itu juga jadi banyak teman dari SKPD-SKPD lain.😉

(*Rekonsiliasi/rekon adalah pencocokan data Barang Milik Daerah / asset dengan neraca keuangan.)

41 thoughts on “Rekonsiliasi Barang Milik Daerah

  1. Ya ampun berat sekali tugas yang digantikan Izza🙂, se-RT aja ribet apalagi sedaerah gitu ya🙂, ttp semangattttt🙂

    bantalnya dikurangi busanya mungkin ketinggian tu, klo bantal dijemur karena sudah agak lembab🙂

    • Iya dijemur…. trus ketika bantal itu dalam keadaan hangat, trus tempelkan di leher yang sakit itu, kalo bantal dah dingin jemur lagi, trus lakukan hal itu berulang-ulang… nanti aliran darah di leher akan jadi lancar… begitu kira-kira…

  2. bobo jangan pake bantal deh sementara.. biasanya sakit leher gitu karena bantalnya ketinggian..
    dan iya mendingan kasurnya dijemur semua juga bantal.. *mandang langit mendung berhujan..

  3. kalo leher sakit biasanya sih luruskan kaki trus coba putar2 ubi jari kaki searah jarum jam🙂
    gantikan kerja kalo kerja nya bagus bisa nambah kompetensi

  4. ” Kenapa nggak jemur kasurnya aja sekalian biar semua sakitnya hilang …” ngakak aku baca kalimat ini , bisa juga Izz idenya, kan jadi cepat sembuh ya kalau semua dijemur

  5. Danni Moring berkata:

    salah bantal..wah paling ga enak itu…katanya sih dijemur..tp ga tau itu kenapa bisa gitu..efeknya karena darimananya ya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s