Kata Orang

Ada sebagian dari kita yang begitu hobi menilai, mencap, malah menghakimi tanpa dikasih jubah hitam terlebih dahulu. Yah namanya juga hidup sesama manusia tentu itu hal yang sangat manusiawi bukan, tapi apa jadinya jika semua hal selalu salah dimata mereka???

Contoh soal :

“wah si bleki kenapa belum nikah2 juga….kenapa lama banget, kenapa gini kenapa gitu”

Setelah si bleki nikah

“udah isi apa blum???kok lama banget?..udah coba berobat kesana? Kesini? “

Setelah si bleki hamil

“wah  udah hamil aja tu bleki? Udah berapa bulan dia? (Sambil ngitung bulan kapan dia nikah)”

Trus ada juga

“si bleki lagi hamil ya?? Kok perutnya gak besar-besar?”

Kalo perutnya besar

“kok perut bleki cepat aja besarnya? Jangan2…”

Hadewwww🙄🙄🙄

Perbincangan seperti itu memang wajar saja terjadi, apalagi dikalangan ibu-ibu  yang suka nge gosip. Ada yang menanggapi dengan santai toh peduli amat ngurusin kata orang, namun ada juga yang bilang “gimana nggak mikirin kata orang toh kita hidup ditengah-tengah mereka”. Bingung tho??? Syukur-syukur kalau ada yang merasa hal tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian.

Untung aja soimah telah mempopulerkan kata-kata “masalah buat lho?”, hmmm…jawaban yang tepat emang. Tapi gak tau deh..mungkin bagi sebagian orang  akan jadi buah fikiran buat dia.

Gimana pendapat sobat blogger??

 

91 thoughts on “Kata Orang

  1. riky berkata:

    kata orang itu psti slalu ada, kan hidup sm org ga sm hantu hehe :

    ya slamat datang di dunia org, hadapi fng snyuman😀

  2. kalau aku biasanya langsung kukatakan aku ndak suka mereka bicara spt itu Izz, dan bilang andai aku tanya serupa mereka mau bereaksi gimana ? biasanya langsung bungkam mereka😛

    • seandainya bisa melakukan seperti mbak ely, biar orang yang suka menggosip itu jadi bungkam. hehe. tapi kita juga gak bisa mengendalikan orang mau berpikir atau bicara apa. jadi ya sebisanya nggak udah dipikirin, kita mau hidup tenang, gak perlu menghandle hal-hal yang nggak perlu. sesuatu yang jujur masih susah saya lakukan.

  3. Teguh Puja berkata:

    Kalau gak ada kerjaan, bawaannya bisa jadi kayak gitu Sri. Hehe.
    Gak seneng pas orang lain seneng. Gak bisa diem kalo belum ributin urusan orang.

    • haha bener tu mas teguh…. kjdian itu biasa terjadi di kntor yang mana org2 nya kurang kerjaan hehe
      btw kapan nih give away nya heheheheheeh😉

  4. RY berkata:

    Saya termasuk orang yg cuek sama pertanyaan2 kayak gitu mbak,,tapi klo lagi kumat sensitifnya waduuh bisa tiba-tiba ngejleb dan sakiiiit banget. Tapi ya udahlah, mungkin kita juga nggak sadar ngegituin orang lain ya…..hehehhe, dianggap angin lalu aja deh.
    🙂

  5. Kalau ada orang yang kayak gitu sih aku cuek-cuek aja, selama gak mengganggu ketenteraman rumah tanggaku. Eh, aku udah berumah tangga belum ya? Belum ding! :p

    Lupa.

  6. Aaaaiiihhh…semoga fny nantinya ga termasuk Ibuk-ibuk yang kayak begituan uni…bergunjing, sama aja kayak makan bangkai sodara sendiri *walau kadang suka khilap menggunjingkan orang lain*

    eh ya, btw pinjam biolanya dong uniiiiiii…fny juga dari dulu kpengen banget bisa maen biola ama piano..tapi ga pernah kesampaian..uhuhuuuuu…

    • iya fan smoga aja kita bisa nggak kyk merek..

      hehehe…ok fan ntar dipinjemin snarnya, susah bnget belajrnya fan,,,apalagi nggak bisa main di kosan…takut ditimpukin tetangga😆

  7. emang nyebelin dan rese banget tuh masyarakat kita! **nunjuk diri sendiri**
    Banyakan orang terlalu ‘peduli’ dengan urusan orang, hingga kadang merepotkan dan bikin ‘gerah’ yg di’campuri’.
    Masalah buat loe? hihi..

  8. pena usang berkata:

    Terkadang manusia terlalu ikut campur urusan orang lain ya mba izz, dan kalau bicara seenak lidah, termasuk ane

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s