The Liebster Award dan Rumusnya.

The Liebster Award dan Rumusnya.

Sebelumnya terima kasih kepada Yanshu dan Citra yang udah nge-tag in Award ini. Terlepas dari kontroversi yang terjadi dengan Award ini sebisanya aku akan coba menjalankan amanat ini dengan baik. Langsung aja ya :

11 hal tentang diriku, walau rada-rada geje tapi gak mudah lho bikinnya:mrgreen:

1. Mungil (hehe), 2. Indomilk, 3. Dancow, 4. Gamis Lucu, 5.Chibi Maruko Chan , 6. Dendeng Lambok, 7. Jalan-jalan, 8. Sering dilupakan dan diabaikan, 9. Tertutup, 10. Baling-Baling Bambu, 11. Sering dibilang suka cemberut, padahal udah nyoba senyum selebar2nya.😆

11 Pertanyaan dari yanshu

  1. Limited Edition : Terbatas
  2. Anak Muda : blognya yanshu
  3. History : Sejarah
  4. Skripsi : Perjuangan
  5. Ababil : ABG Labil
  6. Eksotis : Apa ya?
  7. Black is beautiful : hitam manis
  8. Mati Lampu : Takut kalau sendiri
  9. Cantik Tapi Judes : Tante-Tante
  10. Blog : Tempat berekspresi
  11. Yanshu : Yang punya blog “sianakmuda” dan dia lagi kasmaran

11 Pertanyaan dari Citra Taslim

  1. Orang : Manusia
  2. Kecil : Imut
  3. Itu : yang mana????
  4. Mampu : Bisa
  5. Melawan : Jangan ngelawan, nurut aja
  6. Pembesar :  Big is beautiful
  7. Bengal : Hidungku lagi Bengal
  8. Dengan : Dengan kan curhatkuuu… *dengar
  9. Senjata : Dor Dor
  10. Yang : Yang, hujannn turun lagii….  #lagusiapa ya?
  11. Tepat : yak benar, anda dapat nilai 100.

Alhamdulillah akhirnya selesai juga. Namun…sebelumnya aku minta maaf tidak dapat melanjutkan award ini, karena kayaknya award ini sudah begitu merajalela. Bagaimana kalau kita bikin award baru aja???  Selain itu juga seperti penelusuran dan penelitian yang telah dilakukan oleh akhy cumakatakata award ini kayaknya udah melenceng dari nilai-nilai dasarnya:mrgreen:  Sehingga Award ini jadi berkurang ke ‘WAH’ an nya.

1 orang membagikan kepada 11 orang yang lain sehingga yang datang dikepalaku adalah sebuah Barisan dan Deret Geometri.

Barisan Geometri

Barisan Geometri adalah barisan yang suku berurutannya mempunyai kelipatan bilangan tetap.

Contoh soal : Jika award ini sudah beredar 10 tingkatan maka award ini akan menyebar sebanyak pada tingkatan ke 10 tersebut.

Deret Geometri

Deret geometri berarti jumlah dari barisan-barisan geometri.

Setelah bla bla bla didapat rumus jumlah sampai suku ke n sbb:

Contoh soal : Nah jika award ini sudah tersebar sampai tingkatan ke 10, berarti dapat dihitung award ini sudah tersebar sebanyak ???? :

Lumayan banyak kann??? Dan aku lumayan gak ada kerjaan nyari rumus-rumus kayak gini, tapi lumayann laahhhh ngulang-ngulang pelajaran kuliah  ;-)

55 thoughts on “The Liebster Award dan Rumusnya.

  1. hmmm…
    Pertama : Selamat ya buat Awardnya, tepatnya double Awardnya.
    Kedua : Terimakasih atas Linknya ya Ukhty Izzawa.
    Ketiga : manteb ad geometrinya segala, jadi bisa jawab kl ada yang nanya geometri itu apa.

    hmmm… kuliahnya jurusan Geometri ya?????

  2. Dendeng lambok tuh makanan mbak?
    Kayak apa tuh?
    Pusing liat rumusnya… hahaha jumlah blog nyampe gak tuh 2 milyar.
    Hihi kenyataannya ada error bahwa ada yang ditag ampe berulang-ulang wkwkwk~
    Ooo mbaknya anak matematika tho, cool…

    • dendeng lambok itu, dendeng tapi gak kering mbak,,,
      kayaknya nyampe deh mbak 2 milyar heheh, saya aja kmren masih ada aja yg nge tag,,hihi..
      mbak gimana? udah di tag blum, klo blum biar saya tag😆

      • “Sehingga Award ini jadi berkurang ke ‘WAH’ an nya.” gak jelasnya kriteria ya Za, yg menjadikan award ini berkurang ke ‘WAH’ an nya…. kalau seperti ini jadi kaya PR berantai…

  3. wah..padahal tadi saya mengharapkan hasil akhir dari perhitungan Izza adalah 0… 😀
    keren tuh hitung2annya. Saya sampe berkerut dahi untuk mencernanya…

  4. Danni Moring berkata:

    awardnya banyak yang dobel ya..soalnya emang sistem salur menyalur jadi kemungkinan yah dapat lebih dari 1🙂

  5. belum ngerti saya maksud dari artikel ini, mungkin setelah baca2 lagi baru ngerti,
    BTW kalo mau tahu berita seputar jakarta dan kulliner silahkan kunjungi
    http://108jakarta.com/
    ada berita jakarta hari ini dan ada kulliner baru lho setiap harinya..
    kalo yang suka sepabbola silahkan di liat juga reviewnya..
    salam kenal ya.terima kasih ya kalo mau mampir, keep posting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s