Kisah Cinta Siamang

Kenal kan namaku...

Semua pasti pada tahukan binatang yang satu ini? Perawakan nya agak mirip monyet, namun dia bukan monyet nyet..! Siamang termasuk dalam famliy Hylobatidae yaitu salah satu ordo primata, termasuk juga didalamnya Owa-owa. Siamang dan Owa-owa adalah salah satu binatang yang murni MONOGAMI. Keberadaanya tersebar di Pulau Kalimantan Sumatera dan Jawa. Namun sayangnya keberadaan hewan ini hampir punah karena banyaknya pemburu liar, penebangan hutan, dan karena Kesetiaanya.

Wuih…pada bingungkan..kenapa kesetiaan bikin mereka punah? Hewan ini sangat monogami, ketika sudah jatuh cinta pada satu pasangan mereka akan setia sampai mati. Bahkan upaya “perjodohan” untuk membuat mereka tetap berkembang biak pun bukanlah hal yang mudah. Gimana nggak, proses perjodohan hewan ini bisa berlangsung 1 sampai 1,5 tahun, lumayan lama juga ya Siamang ini buat move on..hihi😀

Siamang atau owa-owa jantan yang masih jomblo pada awalnya akan tebar pesona dengan cara bernyanyi-nyanyi sendiri untuk menarik perhatian seekor betina. Namun betina yang pertama datang belum tentu menjadi pasangan hidupnya. Bahkan kalo ada betina yang maksa, bisa-bisa terjadi pertumpahan darah..cckckck, ternyata meski ngarep Siamang ini juga jual mahal…gak mau asal comot aja.

Gaya apa ya biar keren??

Siamang suka menggembara mencari cinta sejatinya. Dia akan terus mencari sampai menemukan belahan jiwa yang akan dibawa hidup bersama sampai maut dan ajal memisahkan (wualah). Nah jika ketika betina yang menghampiri adalah sosok yang dia idam-idamkan selama ini, si Jantan akan semakin merdu suaranya, kalo Siamang yang gaol dia bakalan bawain lagu Bruno Mars-Marry You sambil shuffle dance (ni mah siamang stress)

“It’s a beautiful night,
We’re looking for something dumb to do.
Hey baby,
I think I wanna marry you.

Is it the look in your eyes,
Or is it this dancing juice?
Who cares baby,
I think I wanna marry you.”

yeaahhh….,nah Si betina yang udah terpesona tadi akan semakin klepek-klepek dan untuk memberi tahu si Jantan bahwa cintanya diterima, si Betina akan menunggingkan area genitalnya (#sensor :p), dan mereka akan menjadi pasangan sehidup semati selamanya.

Ketika mereka sudah hidup berumah tangga, Siamang jantan akan lebih aktif sedangkan yang betina akan sering bernyanyi untuk menandai wilayah keluarga barunya. Mungkin juga sekalian memberi tahu pada teman-temanya kalo dia udah di lamar sama ehmm anggap aja namanya Tejo (bukan nama sebenarnya), dan sekarang dia sama tejo bikin rumah disitu..

Kehidupan mereka sangat romantis dari mulai berayun bersama, bernyanyi duet mengalahkan duet anang ashanti, saling mencari kutu, saling menggaruk, berpelukan, dan berpegangan tangan. So Sweet dah..

“sayang…kutumu maknyuss…” :p

kemesraan ini..

Kamu lagi mikirin apa??

Pre wedding

Daaaaan disetiap pertemuan pasti ada perpisahan, ketika satu diantara mereka pergi menghadap yang kuasa pasangan yang lain akan sering melamun…kurang aktif dan sangat sulit  membuka pintu hati untuk siamang yang lain, bahkan tak sedikit yang menyusul pasangannya karena sedih berkepanjangan…hikss T_T.

Tanpa mu aku galau

9 thoughts on “Kisah Cinta Siamang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s