Batuk Kering

Udah seminggu lebih aku gak bisa tidur gara-gara batuk kering, awalnya sih batuk berdahak tapi kenapa lama-lama jadi batuk kering gitu ya? Mungkin dahaknya udah habis ketelen😀.. Aku sempat frustasi dan mau bunuh diri, ah enggak kok…maksudnya aku sempat bingung gak tau lagi harus bagaimana mengobatinya. Kata teman sih ada obat yang manjur gitu, tapi aku udah habisin satu botol sehari semalam gak hilang-hilang tuh. Yang paling bikin geram, batuk kering itu sering menganggu tidur, tenggorokan rasanya mau digaruk aja sama garpu

**www.anneahira.com**

Batuk kering biasanya menyerang manusia, terutama pada saat pergantian musim. Dimana pada masa itu, cuaca menjadi tidak menentu dan juga lingkungan menjadi lebih kotor karena angin yang disebabkan adanya perbedaan suhu secara ekstrem. Debu-debu inilah yang membawa partikel-partikel negative yang bila masuk ke dalam tubuh manusia, melalui makanan atau saluran pernafasan bisa berdampak buruk.

Salah satunya yang diakibatkan dari kondisi ini adalah penyakit batuk kering. Karena penyakit batuk ini terjadi karena adanya benda asing yang masung ke dalam tenggorokan. Dimana pada bagian tenggorokan terdapat bagian yang dinamakan bulu getar yang sangat sensitive. Akibatnya, terjadilah alergi pada tenggorokan karena masuknya partikel asing yang mengenai bulu getar tenggorokan tersebut.

Hal ini ditambah pula jika manusia mengkonsumsi makanan yang memiliki suhu ekstrem seperti es atau makanan pedas. Selain itu adanya polusi udara seperti asap rokok juga menjadi salah satu penyebab terjadinya batuk kering.

**www.anneahira.com**

Dan barusan tadi aku mau nambah beli obat batuk ke warung sebelah, cuma pas ditanya mas nya gak ada jual obat batuk lagi. Uh…., tapi ada es cream….aku pikir gak ada obat batuk mungkin es cream bisa mempercepat proses yang kering menjadi lebih basah dan adem…hehe…..:D Uhukkk Uhuk… nah tu..

*get well soon my body*

10 thoughts on “Batuk Kering

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s