Masker Buah-Buahan

Jujur aja aku terkadang sering ngiri liat wajah cewek-cewek yang mulus, putih, gak ada jerawat. Kok bisa kayak gitu ya?…mereka pake apa sih? Pertanyaan itu sering muncul, tapi seperti biasa jawaban standar  dari mereka “aku gak pake apa2 kok”, “aku cuma pake bedak ketek kok”, “aku pake bedak biasa aja kok”, g tau juga maksudnya tu apa? Kayaknya nyembunyiin banget gitu….takut kali ya kesaing cantik sama akyu.

Tapi semakin aku perhatiin kayaknya mukanya tu putihnya gimana gitu, ada yang mukanya bersih tangannya kayak kena arang hihi :p, ada juga putihnya ngelupas2 gtu merah-merah, kayaknya nyiksa diri banget deh..mau cantik aja kok repot. Ckckckc…

Mending pilih yang alami aja, tampilannya lebih natural gak dibuat-buat…nih beberapa tips maskeran sama buah-buahan yang mudah kita temuin setiap hari.

JERUK

Gosok bagian dalam jeruk pada kulit untuk mengencangkan wajah. Jeruk dapat dikeringkan dan ditumbuk untuk digunakan sebagai scrub alami. Jeruk juga berfungsi untuk menyamarkan noda wajah.

APEL

Campuran apel tumbuk, madu, air mawar dan oatmeal sebagai masker dapat mengelupas sel-sel kulit mati pada wajah.

BENGKOANG

Buah berwarna putih ini dapat membantu membuat kulit wajah menjadi lebih putih.

Cara membuat dan menggunakan:

  • Cuci dan kupas bengkoang.
  • Gunakan blender untuk menghancurkan bangkoang.
  • Campurkan dengan sedikit madu dan perasan air jeruk nipis.
  • Balurkan pada wajah selama kurang lebih 30 menit.

Jeruk Nipis / Lemon

Jeruk nipis atau lemon menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan jerawat.

Cara membuat dan menggunakan:

  • Peras jeruk nipis untuk mendapatkan airnya.
  • Tambahkan madu pada perasan air jeruk nipis dengan perbandingan 1:1.
  • Oleskan pada wajah dan biarkan selam 30 menit.
  • Cuci wajah dengan air hangat.
  • Dapat digunakan setiap hari untuk menghilangkan jerawat.

MENTIMUN

Selain khasiatnya yang dapat menyegarkan mata, mentimun juga dapat berguna bagi kecantikan wajah. Khasiatnya bagi wajah adalah untuk menghaluskan wajah.

Cara membuat dan menggunakan:

  •  Blender mentimun sehingga mentimun menjadi hancur.
  •  Tambahkan susu bubuk dan air sampai adonan menjadi lebih kental. Atau Anda dapat pula menambahkan susu cair tanpa gula (plain).
  •  Oleskan pada wajah selama kurang lebih 30 menit.

PISANG + Madu

Effeknya pada kulit adalah mampu mencerahkan kulit wajah. Pemakaian secara teratur juga akan membuat kulit wajahmu menjadi lebih sehat. Eits, bukan hanya itu, kulit kamu juga akan terlihat lebih mulus dan bersih. Keriput dan noda-noda di wajah juga bisa menjadi lebih samar. Akibatnya wajahmu akan semakin enak dilihat.

Caranya adalah pilih pisang yang sudah matang lalu dihancurkan. Tambahkan sedikit madu (sekitar 1 sendok makan), lalu aduk rata. Selanjutnya oleskan masker tersebut pada wajah sekitar 15-20 menit. Terakhir, bilas wajahmu dengan air hangat, diikuti dengan air dingin setelahnya. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur.

 

#

Sebelum mengaplikasikan masker pada wajah, jangan lupa untuk mencuci atau membersihkan wajah terlebih dahulu. Kamu dapat juga menguapkan wajah atau membasuh wajah dengan air hangat agar pori-pori wajah terbuka dan mampu meresap nutrisi dari masker. Setelah selesai dan sudah dibersihkan dengan air hangat, basuh wajah dengan air dingin untuk menutup pori-pori. Semoga bermanfaat.😀

5 thoughts on “Masker Buah-Buahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s