Bijak Menghadapi Masalah

Percaya atau tidak sebenarnya masalah diciptakan sekaligus dengan solusinya, tinggal bagaimana kita bersabar dan berupaya menemukan solusinya.


Awalnya dari kegalauanku tentang SK Bupati yang salah aku bikin, saat aku sdar bahwa ada yang salah, memang agak sedikit panik, namun aku mencoba menyadari bahwasanya suatu kesalahan apabila disesali tidak akan menghasilkan apa2 kecuali rasa bersalah yang dan penyesalan yang tidak akan mengembalikan keadaan jadi lebih baik malahan sebaliknya. Tidak ada pilihan selain menghadapinya dengan tenang dan berupaya mencari penyelesaiannya, dan tentunya yang paling penting mempersiapkan diri akan resiko yang akan terjadi.

Dan ternyata benar adanya, setiap masalah pasti ada solusinya, tiba2 saja SK tersebut dikembalikan karena ada penulisan yang mesti dikoreksi, tentunya kesempatan bagiku untuk mengubah yang apa yang telah aku tulis sebelumnya. (selamaaat…:-p)

Hal serupa juga terjadi ketika aku menuju suatu kantor yang kebetulan aku lupa alamatnya, saat itu aku benar2 panik karena aku sudah ada janji dengan pimpinanku ditempat itu. Aku telat stgah jam, karena jalan2 (kesasar J), namun aku berusaha tenang walau agak sedikit kalut (jadi tenang atau kalut nih????). Sesampai disana lagi2 subhanallah, ternyata kantor tersebut belum bisa menerima tamu karena sedang ada acara ceremony.  Dan aku bersyukur karena aku tidak perlu merasa bersalah  datang telat toh pimpinan ku juga lagi bingung gak bisa masuk hehe😀.

Ini bukti bagiku bahwasanya sebenarnya setiap masalah dalam hidup ini adalah untuk membuat kita belajar, belajar dewasa, belajar sabar, belajar ikhlas. Sebenarnya kita tak perlu terburu2 berfikir negatif akan suatu masalah, lalu melipatgandakan keresahan kita dengan kemungkinan2 yang akan semakin membuat kita galau. Karena sebenarnya Allah telah menciptakan solusinya, karena seperti kata bijak yang sering didengar, “Badai pasti berlalu”, “musim pasti berganti “, ”ada pelangi setelah hujan”,  lalu buat apa kita mesti begitu kalut memikirkannya? Jalani saja dan hadapi dengan berani, sertakan dengan sabar dan ikhlas, lengkapi dengan kesiapan diri menghadapi baik buruknya.

Dari contoh soal keadaan tadi emang sih cuma masalah kecil, namun sesungguhnya tidak ada yang luput dari kehendak Allah seremeh dan sekecil apapun itu. Tinggal kita menerjemahkan, memikirkan, dan memahami. Karena dengan memahaminya lah kita mengerti mengapa itu bisa terjadi?, apa maksud yang sedang ingin disampaikan Allah SWT kepada kita? dan dengan itu pula kita akan merasakan bahwasanya Allah SWT itu ternyata sangatlah dekat. Oleh karena itulah dalam firmannya Allah SWT sering menekankan untuk kaum yang berfikir.

2 thoughts on “Bijak Menghadapi Masalah

  1. NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan dll yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor.
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://lowonganterbaik2011.blogspot.com/

  2. “Badai pasti berlalu”, “musim pasti berganti “, ”ada pelangi setelah hujan”
    boleh ditambah kan?
    “ada banyak jalan menuju roma” heheheee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s