The Great Wall of Bukittinggi

Sebenarnya hari ini aku mau posting tentang perjalanan ke Tarusan Kamang, tapi kayakanya aku tunda dulu karena ada hal lain yang bikin aku geram sekaligus bangga. Kenapa geram karena tepat tanggal 27 kemaren adalah peresmian The Great Wall of Bukittinggi atau Tembok Cina nya Bukittinggi atau (lagi) “Janjang Koto Gadang :-) ”  Hellloo my self, kenapa kok aku bisa melewatkan moment ini???? Dan tepat di hari yang sama seorang anak manusia malah bengong nggak tau kemana, hadeww,,,entah apa salah dan dosaku.

Ok, setelah beberapa tarikan nafas aku mencoba berdamai dengan keadaan yang memang tidak mentakdirkan aku untuk mengikuti acara itu. Sebenarnya Tembok apa sih? Tembok ini mungkin rada-rada mirip dengan Tembok cina, tapi mungkin lebih bagus karena view nya langsung Ngarai Sianok. Tembok ini menghubungkan Bukittinggi dengan Koto Gadang dimana terdapat kerajinan perak. Kalau dari Bukittinggi kita bisa melewatinya dari Lobang Jepang. 

by Erison J Kambari

Memasuki kawasan ini, pengunjung akan melalui jalan menurun. Kemudian bertemu dengan panorama Ngarai Sianok, persawahan dengan tebing-tebing nan indah. Total, jarak yang ditempuh untuk menuntaskan Great Wall ini sekitar 1 Km. Tapi medan yang dilalui cukup menantang, cocok untuk tracking.

Selain itu, di sana ada juga jembatan gantung dan anak tangga yang tinggi. Beberapa titik pun disiapkan pos-pos, untuk tempat beristirahat sambil menikmati pemandangan sungai, sawah, dan tebing. Memang, perlu stamina kuat untuk menjelajahi tempat ini. (detik.travel)

Untuk sementara aku pinjam foto Om Erison J Kambari dulu :-) cekidot

by Erison J Kambari

By Erison J Kambari

Dengan adanya “Great Wall” Bukittinggi atau Janjang Koto Gadang jujur saja menambah kebangganku pada Kota Bukittinggi dan rasanya pengen pindah  pulang kampung terus :-P  . Apalagi melihat foto Om Erison “Pesona TIGA PENJURU DUNIA di Satumpak Ranah nan Rancak Bana…” dibawah ini..hmmmm …

316958_10200461921140617_2125860903_n

Big Ben di Inggris, The Great wall of China, Grand Canyon di Amerika

Ternyata nggak perlu jauh-jauh,,cukup pulang kampuang sajo, rasanya bisa keliling dunia :-) Nggak sabar nunggu weekend ;-)

About these ads

95 thoughts on “The Great Wall of Bukittinggi

  1. Wuuuuiiiiiiiiiiih…
    Indaaaaaaah….

    Kemarin kemana aja Mbak????

    tapi, kalau peresmian gitu rame banget ya Ukhty….

    jadi ceritanya sudah punya agenda nih buat minggu depan…

  2. wow keren!!! kapan ya aku ke Bukit tinggi lagi?
    great wall-nya pake jalan rata atau pake tangga2?? wah bisa gempor kalo pake tangga!
    moga2 jembatannya pondasinya kuat ya?

  3. LJ berkata:

    hehhe, masih ada banyak waktu Izza.. puskesmas bundo bertugas P3K saat pembukaan, rasanya lebih asik jika ke sana pagi-pagi agak sepi..

  4. Ditunggu posting-an perjalanan ke Tarusan Kamang nya :D, soalnya tertarik ama pesona Tarusan Kamang, awal maret besok mo pulang kampuang and mau hunting foto disana :).
    Sekalian posting-in gmana cara mo nyampe ke sana ya, ga’ tau tempatnya euy…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s